News

11 Artis Indonesia Hapus Tato, Nomor 2 Habiskan Biaya Lebih dari Rp50 Juta : Okezone Celebrity

JAKARTA – Deretan artis Indonesia hapus tato yang menghiasi tubuh mereka. Beberapa bahkan rela menghabiskan dana puluhan juta rupiah demi menghapus gambar yang menghiasi tubuh mereka. 

Beberapa dari mereka mengaku, tato tersebut memiliki makna khusus dan kenangan bersama pasangan terdahulu. Namun ketika hubungan itu berakhir, mereka memutuskan untuk menghapusnya. Lalu siapa saja artis yang memutuskan menghapus tato di tubuh mereka? Ini ulasannya.


Awalnya, ibu tiga anak ini memiliki total 23 tato, termasuk nama mantan suami pertamanya, Alex Tian. Namun sebelum menikah dengan Aufar Hutapea pada 2012, dia memutuskan menghapus tato-tato tersebut dengan cara dilaser. 

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Olla Ramlan)

“Di tangan, ada 10 tato. Sekitar tiga di antaranya ada di bagian dalam. Nah, di bagian belakang ada 10 tato. Semuanya dihapus dan membutuhkan waktu 3 hari untuk menyelesaikannya,” kata sang aktris kala itu. 

Olla mengaku, keputusan menghapus tato didasarkan pada keinginan untuk mengubah hidupnya ke arah lebih baik. “Aku melakukan ini untuk Allah dan suami. Dia yang mengingatkan aku untuk hapus tato,” tuturnya menambahkan.

2.Nikita Mirzani

Pada September 2021, Nikita Mirzani menghapus enam dari 17 tato yang menghiasi tubuhnya. Karena jumlah tato yang terbilang banyak, biaya penghapusan tato itu pun menelan biaya hingga puluhan juta rupiah.

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Nikita Mirzani)

“Hapus segini (tato bunga di tangan) saja biayanya sudah Rp40 juta. Ini yang ada di punggung tangan sekitar Rp12 juta,” tutur aktris Comic8 tersebut menambahkan.

Berbeda dengan Olla Ramlan, Nikita Mirzani mengaku, keputusan menghapus tato diambilnya karena pertimbangan pekerja. Setelah merambah dunia bisnis, dia mengaku, tidak enak hati pada rekan bisnisnya.

3.Enno Lerian

Pada September 2014, Enno Lerian memutuskan untuk menghapus lima tato di tubuhnya. Keputusan itu muncul setelah dia memiliki anak kedua. Dia takut, jika tato-tato tersebut bisa berdampak buruk bagi anaknya.

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Enno Lerian/MNC Portal Indonesia)

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Enno Lerian/MNC Portal Indonesia)

“Aku belum bisa mempertanggungjawabkan ketika nanti anak bertanya, ‘Kenapa harus pakai tato sih?’ Atau, kalau anakku juga mau ditato. Jadi, kalau bisa aku kurangi, ya aku kurangi,” ujar istri dari Priambodo Soesetyo tersebut. 

4.Widi ‘Vierratale’

Penyanyi 32 tahun ini memutuskan menghilangkan 12 tatonya, pada Maret 2017. Pertama, dia menghapus tato pada pergelangan tangan dan lengan dalam karena tato tersebut menyimpan kenangan dengan sang mantan kekasih. 

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Widi Vierratale)

“Jadi, konsep tato aku ini barengan dengan mantan aku. Kami satu konsep gitu. Jadi, biar move on ya dihapus saja. Selain itu, biar enggak bingung menjelaskannya ke pacar baru aku nanti,” tuturnya kala itu. 

Setelah menghapus dua tato itu, pemilik nama lengkap Widy Soediro Nichlany itu berencana menghapuskan tato lainnya. “Pelan-pelan dihapus. Jadi nyisain sedikit saja. Mungkin, nanti akan hilang semuanya.”

5.Sheila Marcia

Ibu empat anak ini juga memutuskan untuk menghapus tato di tubuhnya pada September 2021. Dia mengaku, sebenarnya sudah berniat menghapus tato tersebut sejak tahun 2018. 

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Sheila Marcia)

Namun keinginan itu baru direalisasikannya tahun lalu. Meski tak semuanya, namun dia memutuskan menghapus beberapa tato tersebut. Tuhan, orangtua, suami, dan anak-anaknya menjadi alasan utama sang aktris menghapus tatonya. 

“Enggak tahu apa ini masuk akal atau tidak, tapi aku mau melakukan ini, karena Tuhan. Kedua, untuk kedua orangtuaku, anak-anak, dan suamiku,” ujarnya lewat Instagram kala itu.

BACA JUGA: Dimas Akira Beberkan Alasan Mantap Menikahi Sheila Marcia

6.Nathalie Holscher

Nathalie Holscher menghapus tatonya sebelum menjadi mualaf dan menikah dengan komedian Sule, pada Desember 2020. Dia mengaku, tato-tato yang terletak di jari, lengan, dan bahu itu dihapus atas permintaan sang suami.

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Nathalie Holscher)

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Nathalie Holscher)

“Aku punya tato itu hanya karena pergaulan. Ikut-ikutan saja, bukan karena menganggap tato itu seni. Sebenarnya, semua tato aku ini tidak ada arti sebenarnya,” ujar istri komedian Sule tersebut dikutip dari Tema Indonesia di YouTube, pada 2020. 

7.Celine Evangelista

Celine Evangelista memutuskan, menghapus tato bertuliskan tanggal pernikahannya dengan Stefan William yang ada di dada kiri, pada Juli 2021. Keputusan itu diambilnya saat sedang proses cerai dengan Stefan.

 Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Celine Evangelista)

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Celine Evangelista)

“Aku sempat takut mau laser tato. Banyak pertimbangan, kayak takut sakit, takut nanti setelah dilaser jadi jelek, keloid, atau kulitnya jadi jelek,” ujarnya dalam unggahan di Instagram kala itu. 

Diketahui tato di dada Celine Evangelista tersebut, serupa dengan milik Stefan William. Namun setelah bercerai, bapak dua anak itu juga menutupi tato tersebut dengan gambar kepala singa.

BACA JUGA: Gus Miftah Klaim Celine Evangelista akan Mualaf dalam Waktu Dekat 

8.Cinta Penelope

Demi menghargai pasangan barunya, penyanyi Cinta Penelope memilih menghapus tato bertuliskan nama mantan kekasih di tangan kanannya, pada Oktober 2013. 

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Cinta Penelope)

“Ya, enggak apa-apa mau dihapus saja. Ini lebih menghargai pasangan baru saja. Setiap kali gandengan tangan, gue melihat tato ini. Jadi, daripada jadi masalah mending dihilangkan saja,” tuturnya. 

Cinta menegaskan, tak menyesal pernah membuat tato itu. Setelah menghapusnya, dia mengaku tidak ingin membuat tato lagi. “Yang sudah-sudah, jadi pembelajaran saja. Enggak mau bikin-bikin lagi,” tuturnya. 

9.Boy William

Host Indonesian Idol ini juga memutuskan menghapus tato pertama di tangan kanannya, pada Oktober 2019. Dalam unggahannya di Instagram, Boy mengungkapkan, keputusan tersebut diambilnya karena ingin membuang masa lalu.

 Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Boy William)

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Boy William)

“Dulu, gue bikin tato suka ngasal, tanpa konsep, suka di tempat sembarangan tanpa dicek dulu. Menyesal belakangan. Tato itu seni. Jadi, pastikan kau mendapat apa yang kau inginkan dan sesuatu yang bermakna juga. Jangan ngasal kayak gue,” ujarnya kala itu.

 

10.Angela Lee

Selebgram dan presenter Angela Lee menghapus tato kenangan bersama mantan suaminya, David Hardian, pada Desember 2018. Tato bertuliskan Angela Lee Love David itu dihapusnya menggunakan cara laser. “Hapus tato itu sakit ya. Karena lasernya kayak dijebret-jebret gitu ke kulit,” ujarnya.

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Angela Lee)

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Angela Lee) 

11. Dewi Perssik

Terakhir, ada nama pedangdut Dewi Perssik yang juga memutuskan untuk menghilangkan tato di tubuhnya, pada Juli 2012. Tato yang berada di paha kanannya itu bertuliskan Broken Angel.*

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Dewi Perssik)

Artis Indonesia hapus tato. (Foto: Instagram/Dewi Perssik)

BACA JUGA: Dewi Perssik Jalani Sedot Lemak, Buang 3,5 Liter Cairan dari Perut

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close