2 Kelemahan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Terbongkar Jelang Hadapi Thailand di Final Piala AFF 2020 : Okezone Bola

SETIDAKNYA ada dua kelemahan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang terbongkar jelang menghadapi Thailand di leg I final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB. Kelemahan yang dimaksud adalah dalam segi umpan dan akurasi tembakan yang masih kurang maksimal.

Dalam statistik di laman resmi Piala AFF 2020, akurasi tembakan Witan Sulaeman dan kawan-kawan hanya menyentuh 46,30 persen sejak Fase Grup B. Sementara itu, Thailand memiliki angka yang lebih bagus, yakni 54,20 persen.


Timnas Indonesia

Kendati demikian, skuad asuhan Shin Tae-yong bisa menyombongkan diri jika ukurannya jumlah gol. Timnas Indonesia unggul dengan 18 gol dibanding sang lawan yang baru mengemas 12 gol.

Selain tembakan, Timnas Indonesia juga kalah jauh jika berbiara soal passing atau umpan tepat sasaran. Tercatat, tim Gajah Perang memiliki 84,10 persen akurasi umpan dibanding Timnas Indonesia yang hanya 78,80 persen.

Thailand sendiri juga sangat tenang dalam mengatur tempo pertandingan. Di atas lapangan, mereka sudah mencatat 2.510 umpan sukses, bandingkan dengan Timnas Indonesia yang baru melakukan 1.817 umpan berhasil.

BACA JUGA: Burung Lovebird Prediksi Timnas Indonesia Menang atas Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020

Hal tersebut praktis harus diperhatikan Shin Tae-yong. Sebab, umpan merupakan awalan dari usaha sebuah tim mencetak gol.

Kemudian, akurasi tembakan yang efektif, tentunya semakin memudahkan Timnas Indonesia memenangkan pertandingan. Selain itu, khususnya para gelandang yang akan berjibaku untuk memutus serangan Thailand dari tengah agar tak merepotkan lini pertahanan yang dikawal Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia

Karena itu, Timnas Indonesia tak boleh lengah saat Thailand menguasai bola. Dengan akurasi umpan yang bagus, pergerakan pemain tanpa bola pun harus diawasi dengan cermat.

Pelanggaran yang tak penting juga tak boleh terjadi kembali. Dengan penguasaan bola dan umpan yang bagus, bisa saja mereka terus memancing Skuad Garuda untuk melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti.

Setelah laga nanti malam, pertandingan kembali digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB. Jadi sanggup keluar sebagai juara, Timnas Indonesia?

Source link

2 Kelemahan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Terbongkar Jelang Hadapi Thailand di Final Piala AFF 2020 : Okezone Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top