News

2 Pemain Liga Malaysia Ini Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2022

Suara.com – Dari 29 nama pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022, tak ada nama-nama pemain yang berkarier di luar negeri, termasuk Malaysia.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memastikan bahwa dua pemain yang berkarier di Liga Malaysia tak akan dibawa ke Piala AFF U-23 2022.

Dari 29 nama pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022, tak ada nama-nama pemain yang berkarier di luar negeri, termasuk Malaysia.

Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)
Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)

Saat ini, ada dua nama pesepak bola Indonesia yang tengah berkarier di Liga Malaysia. Mereka adalah Saddil Ramdani dan Natanael Siringoringo.

Baca Juga:
Usai Rapat dengan Menpora dan Ketum PSSI, Shin Tae-yong Bagikan Buah Tangan

Saddil Ramdani berstatus sebagai pemain klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, sedangkan Natanael Siringoringo bermain untuk klub Liga Utama Malaysia, Kelantan FC.

Sebagai informasi, Saddil Ramdani sudah menjadi bagian dari Sabah FC saat direkrut dari Bhayangkara FC pada Februari 2021.
Sementara itu, Natanael Siringoringo sudah menjadi bagian dari skuad The Red Warriors sejak direkrut dari Sulut United pada periode yang sama, yakni Februari 2021.

Sebetulnya, kedua pemain ini masih memenuhi syarat untuk tampil bersama timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022. Sebab, usia keduanya belum melampaui batas.

Saddil, misalnya, saat ini sudah berusia 23 tahun, sedangkan Natanael baru akan menginjak usia 23 tahun pada 18 Februari mendatang.

Sebetulnya, dua pemain ini sangat layak dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda Muda apabila melihat kemampuan dan posisi bermainnya.

Baca Juga:
Bukan Cuma Penyerang, Shin Tae-yong: Semua Posisi di Timnas Indonesia Butuh Pemain Naturalisasi

Saddil dan Natanael sama-sama memiliki kemampuan versatile, atau serbaguna. Mereka bisa dipasang sebagai gelandang serang, sayap kanan, ataupun sayap kiri.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close