News

2 Warga Tanjung Duren Jakbar Terpapar Omicron : Okezone Nasional

JAKARTA – Sebanyak dua orang warga Tanjung Duren, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat terkonfirmasi Covid-19 varian omicron. Informasi itu dibenarkan Lurah Tanjung Duren Utara, Iskandar.

“Ada 2 orang,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022).



Baca Juga:  Luhut Ungkap Ada Pesawat Datang dari Luar Negeri 44 Persen Penumpangnya Terpapar Omicron

Hal tersebut dipastikan pihak kelurahan setempat setelah mendapatkan hasil pemeriksaan spesimen dengan metode whole genome sequencing (WGS) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Menurut Iskandar, kedua pasien tersebut memiliki gejala ringan. “Dua-duanya dewasa (bukan anak-anak maupun lanjut usia),” tuturnya.

Hingga saat ini, keduanya tengah menjalani isolasi untuk memulihkan kondisinya. “Yang satu di Wisma Atlet, yang satu lagi isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Baca Juga:  Terpapar Omicron, 4 Warga Tangerang Dirawat di Rumah Sakit


Seperti diketahui, kasus Covid-19 varian omicron di Jakarta Barat pertama kali ditemukan di RW02, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat pada Jumat 7 Januari. Warga tersebut berinisial R (55) yang terkonfirmasi Covid-19 setelah pulang dari perjalanan luar kota.

R diketahui mengalami keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala hingga nyeri otot. Kemudian, kasus Covid-19 varian omicron juga ditemukan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Keenam orang tersebut tidak memiliki gejala berat.

“Jadi mereka (enam orang) sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal Januari 2021, lalu dites untuk mengetahui variannya. Omicronnya baru ketahuan minggu lalu,” tuturnya.

Keenam pasien tersebut kini tengah dikarantina ke tempat isolasi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close