News

5 Calon Kuat Juara Piala Thomas 2022, Nomor 1 Juara Bertahan Sekaligus Tim Tersukses : Okezone Sports

ADA 5 calon kuat juara Piala Thomas 2022 yang akan diulas pada artikel ini. Sebagaimana diketahui, perhelatan Piala Thomas tinggal menghitung hari.

Tepatnya berlangsung pada 8-15 Mei 2022, di Bangkok, Thailand. Indonesia sendiri telah memberangkatan kontingennya ke Negeri Gajah Putih untuk ikut serta di gelaran Piala Thomas 2022.

Indonesia sendiri menyandang status juara bertahan di ajang tertua bulu tangkas tertua dunia ini. Merah-Putih sukses menyabet gelar di Piala Thomas 2020.

Sebab demikian, sejumlah negara siap memasang target tinggi untuk menggeser Indonesia dari status juara bertahan tersebut. Menjelang bergulirnya Piala Thoams, tampaknya akan semakin seru jika membahas peta kekuatannya tahun ini.

Lantas, siapa calon kuat juara Piala Thomas 2022? Berikut deretan 5 calon kuat juara Piala Thomas 2022:

5. Denmark

Viktor Axelsen

Di urutan kelima ada tim bulu tangkis Denmark. Ya, tim bulu tangkis asal benua biru ini kerap menyulitkan pesaingnya, yang notabene dari kawasan Asia.

Denmark masuk calon kuat juara karena cukup berprestasi di Piala Thomas. Denmark pernah mencicipi jadi juara satu kali, tepatnya pada 2016.

Secara susunan pemain mereka juga cukup berbahaya. Denmark punya Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di nomor tunggal putra. Keduanya berada di tiga teratas ranking dunia BWF.

Viktor Axelsen ada di nomor satu dunia. Sementara Anders Antonsen bercokol di posisi kedua dunia BWF. Selain itu, di ganda putra, Denmark juga punya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang masuk dalam urutan 10 besar dunia BWF.

4. Jepang

Kento Momota

Kemudian ada tim bulu tangkis Jepang yang layak untuk diperhitungkan pada Piala Thomas 2022. Sebab, tim Matahari Terbit ini punya sejumlah nama yang patut untuk diwaspadai. Selain itu Jepang juga pernah menjadi juara Piala Thomas pada 2014 silam.

Salah satunya adalah Kento Momota. Ya, pebulu tangkis tunggal putra Jepang itu masih jadi unggulan di Piala Thomas. Pasalnya, nama Kento Momota masih berada di urutan kedua dunia BWF.

Selain Kento Momota, Jepang juga diperkuat ganda putra mereka, yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pasangan Jepang itu menempati urutan empat dunia BWF serta telah memenangi sejumlah turnamen, seperti Indonesia Open 2021 dan kejuaraan dunia 2021.

3. Malaysia

Aaron Chia

Selanjutnya ada Malaysia, salah satu negara tetangga Indonesia yang punya cukup berbahaya bagi pasukan Merah-Putih. Tim bulu tangkis Malaysia sendiri punya sejumlah pemain yang patut diwaspadai.

Salah satunya adalah ganda putra mereka, yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ya, pasangan Malaysia itu menempati urutan tujuh dunia BWF. Selain itu, Malaysia pun jadi salah satu negara yang sudah meraih gelar juara Piala Thomas, dengan lima gelar titel Piala Thomas sejauh ini.

2. China

Tim Bulu Tangkis China

Berbicara Piala Thomas, tak terlepas dari tim bulu tangkis China. Wajar saja, tim bulu tangkis Negeri Tirai Bambu ini memang jadi salah satu tim yang memiliki deretan pemain mentereng.

Salah satunya adalah Weng Hong-yang. Pebulu tangkis 22 tahun itu pernah mengalahkan Jonatan Christie di final Korea Open 2022. Selain itu, China sendiri sudah mengoleksi 10 gelar Piala Thomas. Di mana lima di antaranya diraih secara beruntun, mulai dari 2004, 2006, 2008, 2010, dan 2012

1. Indonesia

Jonatan Christie

Indonesia masih jadi kandidat terkuat juara Piala Thomas 2022. Tak heran, pasalnya tim Merah-Putih merupakan juara bertahan di ajang ini. Apalagi, secara histori, Indonesia masuk dalam tim tersukses di Piala Thomas.

Hal itu terlihat dari torehan 14 gelar juaara Piala Thomas yang diraih tim Merah-Putih sejauh ini. Meski tahun ini banyak menurunkan pemain muda, tim bulu tangkis Indonesia memiliki target untuk back to back champion.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close