News

5 Pemain Bintang yang Tinggalkan Barcelona Musim Panas 2022, Nomor 1 Bisa Susul Lionel Messi ke PSG : Okezone Bola

5 pemain bintang yang tinggalkan Barcelona musim panas 2022 menarik dikulik. Sebab, nama sejumlah pemain bintang di Blaugrana -julukan Barcelona- sendiri sudah ramai dikaitkan dengan klub elite lain di Eropa.

Sebagaimana diketahui, Barcelona harus tersesok-seok pada musim ini usai ditinggal Lionel Messi. Bahkan, Barcelona harus terlempar dari Liga Champions ke Liga Eropa usai gagal tampil impresif.


BACA JUGA: 5 Transfer Termahal Barcelona Sepanjang Sejarah, Nomor 1 Tembus Rp2,57 Triliun

Dengan kondisi ini, Barcelona tentunya bertekad membenahi skuad agar tampil lebih kompetitif di musim depan. Sejumlah pemain bintang pun dinilai akan hengkang ke klub lain karena Barcelona sendiri mengalami masalah finansial. Alhasil, mereka harus mengorbankan sejumlah nama untuk mendatangkan amunisi baru yang diperlukan.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Tinggalkan Liverpool Musim Panas 2022, Nomor 1 sang Juru Gedor

Lalu, siapa saja pemain tersebut? Berikut 5 pemain bintang yang tinggalkan Barcelona musim panas 2022, sebagaimana dilansir Sportskeeda.

5. Memphis Depay

Memphis Depay

Di urutan kelima, ada nama Memphis Depay. Dia didatangkan Barcelona secara gratis dari Olympique Lyon. Tim Catalan berharap Depay bisa menggantikan Luis Suarez, tetapi hal itu tidak berhasil.

Kini, Depay pun terlihat sudah tidak lagi dibutuhkan di klub. Xavi Hernandez lebih memilih menggunakan Pierre-Emerick Aubameyang dan Luuk de Jong sebagai penyerangnya. Dengan begitu, striker asal Belanda itu bisa meninggalkan Barcelona pada musim panas 2022.

PSV dikabarkan memimpin pengejaran Depay. Adapun Barcelona, mereka ingin mengontrak Edinson Cavani dengan status bebas transfer di musim panas. Pemain Uruguay itu akan berstatus free agent setelah kontraknya di Manchester United habis.

4. Sergi Roberto

Sergio Roberto

Berikutnya, ada nama Sergi Roberto. Xavi ingin mempertahankan Sergi Roberto di Barcelona, tetapi dia belum menandatangani kontrak baru. Kontrak pemain serbabisa itu akan berakhir pada akhir musim. Pihak klub pun terlihat belum dalam posisi untuk memulai pembicaraan.

Kondisi ini membuat masa depan Sergi Roberto diragukan bertahan di Barcelona. Apalagi, Barcelona sudah memiliki Sergino Dest sebagai bek kanan utama saat ini, dengan Dani Alves sebagai cadangan.

Barcelona pun tengah berusaha mengurangi pengeluaran terkait gaji. Jika Roberto tidak mau menerima kesepakatan baru soal gajinya, mereka terbuka untuk membiarkan sang pemain pergi secara gratis. Arsenal sendiri dikabarkan tertarik mengontrak pemain Spanyol itu.

3. Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen

Kemudian, ada nama Marc-Andre ter Stegen. Dia mengalami musim yang sulit di Barcelona, tetapi perlahan-lahan kembali ke performa terbaiknya. Ter Stegen adalah salah satu pemain yang diyakini media akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Awal bulan ini, kiper asal Jerman itu menepis panangan media yang menyebut penurunan performanya terjadi karena masalah gaji. Namun, kondisi ini tetap tak mengakhiri pembicaraan soal masa depan Ter Stegen di Barcelona.

Apalagi, Barcelona belum membuat keputusan tentang masa depan sang kiper. Namun, laporan menyebut bahwa Xavi akan mencari pemain yang lebih andal untuk menjaga gawang mereka di musim depan.

2. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona memang sudah ramai dispekulasikan dalam beberapa musim terakhir. Semua terjadi karena kinerja Coutinho yang kurang apik sejak datang ke Camp Nou.

Saat ini, ​​Coutinho pun tengah dipinjamkan ke Aston Villa. Tim Liga Inggris itu pun memiliki opsi untuk mengontrak eks penggawa Liverpool itu secara permanen di akhir musim. Hal ini pun dinilai sangat mungkin terjadi.

1. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Nama Ousmane Dembele juga masuk daftar ini. Dia juga kontraknya akan berakhir dengan Barcelona pada akhir musim ini. Hingga kini, Dembele pun belum menyetujui kesepakatan baru.

Pemain Prancis itu dilaporkan memiliki kesepakatan untuk bergabung dengan klub lain dengan status bebas transfer. Namun, Xavi dikabarkan masih berjuang mempertahankannya. Jika akhirnya dilepas Barcelona, PSG dan Chelsea dikabarkan siap menampung sang pemain.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.