News

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Dua Kaki yang Sama Hebat, Nomor 1 Raja Ballon dOr : Okezone Bola

5 Pesepak bola dengan kemampuan dua kaki yang sama hebat akan dibahas Okezone. Bakat dan pencapaian pribadi menjadi penilaian utama untuk para pesepak bola sehingga layak dinobatkan sebagai terhebat.

Sejauh ini terdapat beberapa nama yang berhasil menampilkan performa mengesankan bersama klub dan negaranya masing-masing. Itu karena mereka punya kelebihan, yaitu dua kakinya punya kemampuan yang sama hebat.


Berikiut lima pesepak bola dengan kemampuan dua kaki yang sama hebat:

5. Paolo Maldini

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Dua Kaki yang Sama Hebat

(Paolo Maldini juara Liga Champions, foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Daftar ini akan dimulai dengan legenda AC Milan dan sepakbola Italia, Paolo Maldini. Dalam kariernya yang panjang, Maldini telah memenangkan semua trofi bersama Milan.

Dia terkenal dengan kecepatan, stamina, dan keterampilan distribusinya sebagai bek, baik sebagai bek sayap maupun tengah. Selain itu, kesadaran dan kemampuan membaca permainan membantu Maldini untuk menjadi salah satu bek terbaik sepanjang masa.

4. Johan Cruyff

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Dua Kaki yang Sama Hebat

(Johann Cruyff bela Barcelona, foto: Sportskeeda)

Berikutnya, ada mendiang Johan Cruyff yang merupakan legenda Barcelona dan sepakbola Belanda. Sebagai gelandang serang, Cruyff adalah pesepak bola yang lengkap.

Dia bisa terlihat membersihkan bola di belakang garis pertahanan pada satu titik dan menciptakan peluang mencetak gol beberapa saat kemudian. Kehebatan Cruyff ditunjang kehebatan kedua kakinya dalam mengolah si kulit bundar.

3. Zinedine Zidane

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Dua Kaki yang Sama Hebat

(Zinedine Zidane bela Timnas Prancis, foto: Sportskeeda)

Legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane, adalah salah satu gelandang terbaik dalam sejarah sepakbola. Dia mahir berdansa dengan bola di kakinya dan terampil untuk mendistribusikan bola ke kawan.

Oleh sebab itu, Zidane bisa sukses bersama Juventus dan Real Madrid. Usai pensiun, Zidane pun menjadi pelatih yang tidak kalah hebatnya.

2. Ronaldo Luis Nazario de Lima

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Dua Kaki yang Sama Hebat

(Ronaldo Luiz Nazario de Lima juara Piala Dunia 2002, foto: Istimewa)

Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang akrab disapa Ronaldo Lima, juga masuk dalam daftar ini. Berkarier sejak 1993-2011, Ronaldo terkenal mahir menggunakan kedua kakinya untuk mencetak gol. Torehan dua trofi Piala Dunia 1994 dan 2002 menjadi bukti keganasan Ronaldo di lini depan.

1. Lionel Messi

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Dua Kaki yang Sama Hebat

(Lionel Messi cetak gol untuk PSG, foto: Reuters)

Lionel Messi terkenal dengan kaki kirinya yang sangat baik. Gol-gol atas Messi sebagian besar dicetak menggunakan kaki kirinya. Akan tetapi, pemain berjuluk La Pulga itu juga lihai mencetak gol dengan kaki kanannya.

Itu membuat pemain Paris Saint-Germain (PSG) amat berbahaya. Kehebatan itu membawa Messi meraih tujuh Ballon dOr yang membuatnya sebagai pemain dengan trofi Ballon dOr terbanyak.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close