News

5 Pesepakbola Bintang yang Tampil Buruk Awal 2022, Nomor 1 Sampai Ngambek ke Ralf Rangnick : Okezone Bola

2022 telah memasuki bulan kedua alias sudah Februari, banyak pesepakbola yang mampu memperlihatkan permainan terbaik mereka. Tapi ada juga pemain bintang yang justru tampil melempem di tahun yang baru ini.

Tentunya melihat pemain bintang yang tampil buruk itu adalah sesuatu hal yang aneh. Apalagi mereka adalah andalan bagi tim-tim yang sudah menyewa jasanya.


Walau memang baru mencapai Februari, para pemain bintang tersebut harus waspada karena belum juga memperlihatkan penampilan yang bagus. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut 5 Pesepakbola Bintang yang Tampil Buruk Awal 2022:

5. Marco Reus (Borussia Dortmund)

Marco Reus

Dortmund mungkin mengandalkan Erling Haaland dalam hal urusan gol. Namun, jangan lupakan juga jasa Reus yang selalu membantu Dortmund untuk bisa bersaing dengan Bayern Munich dalam perebutan gelar Liga Jerman.

Sayangnya di 2022 ini Dortmund tak bisa berharap banyak kepada Reus, sebab pemain asal Jerman itu justru memperlihatkan penampilan yang buruk. Penampilannya tahun ini hampir tidak memuaskan.

Dalam empat pertandingan Bundesliga tahun ini, Reus hanya melakukan sedikit hal untuk dilakukan. Terbukti dari empat laga itu, ia hanya mampu mencetak satu gol untuk Dortmund.

Apalagi oemain Jerman itu tampil sangat mengecewakan pada pekan ke-21 Liga Jerman 2021-2022, ketika timnya kalah 2-5 dari Bayer Leverkusen. Jika Dortmund ingin untuk menyelesaikan musim ini dengan baik, maka Reus harus mengembalikkan performa terbaiknya.

4. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Jan Oblak

Jan Oblak bisa dikatakan jantung pertahanan Atletico selama bertahun-tahun. Namun, performa Oblak bisa dikatakan menurun drastis di tahun 2022 ini.

Sejak awal tahun, Oblak telah memainkan empat pertandingan Liga Spanyol untuk Atletico, ia pun kebobolan delapan gol dan hanya mencatatkan satu clean sheet.

Paling tragis Oblak kebobolan empat gol dalam pertandingan melawan Barcelona. Pemain berusia 29 tahun itu juga kebobolan dua kali di Copa del Rey dan juga di semifinal Piala Super Spanyol.

3. Romelu Lukaku (Chelsea)

Romelu Lukaku

Lukaku sejatinya sudah kesulitan untuk bisa mengeluarkan performa terbaiknya semenjak tiba di Chelsea di musim panas 2021 yang lalu. Namun, permainan striker asal Belgia itu semakin parah di awal tahun 2022 ini.

Lukaku telah ambil bagian dalam sembilan pertandingan sejauh tahun ini, baru tiga kali mencetak gol. Permainan link-upnya buruk, penyelesaiannya tidak teratur, dan pergerakan tubuhnya juga jauh dari impresif.

2. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Lionel Messi

Lionel Messi sejauh ini sebenarnya belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2021 yang lalu, La Pulga –julukan Messi– masih kesulitan beradaptasi dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Khusus di awal 2022 ini, Messi tercatat baru mencetak satu gol di tiga pertandingan Liga Prancis 2021-2022 bersama PSG. Untungnya, Messi mampu memberikan assist tiga kali disetiap pertandingan tersebut hingga membantu PSG untuk menang.

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo

Ronaldo benar-benar tampak kesulitan bermain bersama Man United. Sejak kedatangannya di Man United pada musim panas lalu, CR7 diduga bakal memberikan perbedaan, namun sejauh ini penampilan Ronaldo masih melempem.

Dari enam pertandingan Ronaldo bersama Man United di 2022 ini, ia tak berkontribusi apa pun, baik itu gol maupun assist. Bahkan Ronaldo tak mampu membantu menyelamatkan Setan Merah saat disingkirkan Middlesbrough dari Piala FA 2021-2022.

Ronaldo sendiri pun tampaknya merasa kesal dengan buruknya penampilan ia di awal 2022 ini. Bahkan Ronaldo sempat mengamuk kepada pelatih sementara Man United, Ralf Rangnick di laga kontra Brentford 20 Januari 2022 yang lalu.

Ronaldo ngamuk karena ditarik Rangnick pada menit 71 ketika Man United sedang unggul 2-0. Ia terlihat kesal karena ditarik dari pertandingan yang bisa saja ia mencetak gol.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close