News

5 Tips Liburan Murah di Bali, Dapatkan Tiket Murah dan Cari Hidden Gem

Suara.com – Liburan impian ala banyak orang memang tidak jauh-jauh dari pergi tempat estetik namun dengan biaya terjangkau. Bali bisa menjadi jawabannya. Pulau Dewata memang menjadi tujuan wisata bahkan hingga turis mancanegara.

Namun, tidak perlu khawatir, tips liburan mewah di Bali berikut ini bisa diterapkan agar keuanganmu tak boncos namun senang-senang tetap optimal. 

1. Rencanakan Jauh-Jauh Hari Agar Bisa Berburu Tiket Murah

Pengeluaran pertama yang harus diperhitungkan adalah cara menuju tempat wisata. Rencanakan jauh-jauh hari agar kamu bisa berburu tiket murah maskapai dengan rute penerbangan ke Bali. Kamu juga bisa mulai booking tiket satu atau dua bulan sebelumnya. Jika perjalananmu cuma butuh jalur darat, upayakan pula untuk mendapatkan tiket bus, kereta api, atau travel yang murah. 

Baca Juga:
Pria Cianjur yang Menembak Seorang Pengendara di Bali Jadi Tersangka

2. Sewa Motor di Bali

Alih-alih menumpang transportasi umum atau ojek online, sewa motor bisa menjadi alternatif transportasi ketika kamu berada di Bali. Selain fleksibel, sewa kendaraan sendiri akan membuatmu bebas pergi ke mana saja. Kamu bahkan bisa mengunjungi tempat-tempat hidden game yang tak banyak diketahui orang lantaran aksesnya yang sulit. 

3. Cari Penginapan Murah 

Aspek krusial lain selama berwisata adalah masalah penginapan. Di Denpasar dan sekitarnya, sebenarnya gampang-gampang sulit menemukan penginapan murah. Namun, hal ini bukan tak mungkin. Kamu bisa memilih homestay atau motel namun dengan standar pelayanan yang jauh dari hotel. Biasanya motel ini bisa ditemukan di gang-gang pinggiran kota. Namun, bagi backpacker atau orang-orang dengan prinsip liburan hemat, hal ini tentu nggak masalah. 

4. Tempat Wisata Murah

Baca Juga:
Potret Andrew Garfield Liburan di Bali, Foto-foto Sumringahnya Beredar di Medsos

Tempat wisata gratisan adalah solusi selanjutnya untuk liburan namun tetap irit. Kamu bisa mengunjungi pantai-pantai di Bali hanya bermodal biaya parkir kendaraan. Alternatif lainnya adalah ke pasar seni namun hanya window shopping. Namun, jika memang ada barang yang benar-benar diinginkan dan sesuai budget, kamu boleh membelinya. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.