News

6 Kios Pedagang Dikabarkan Ludes Terbakar di Pasar Gembrong : Okezone Megapolitan

JAKARTA – Kebakaran melanda rumah tinggal di Jalan Jendral Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, atau tepatnya di dekat Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Minggu (24/4/2022).

Wasekjend Pembinaan dan Pendidikan Pedagang Pasar DPP IKAPPI Ahmad Choirul Furqon mengatakan bahwa berdasarkan pemantauan pihaknya sebanyak 6 kios milik pedagang yang terbakar.



“Sampai sekarang tersapat 6 kios yang terbakar, ada di 3 RT, yaitu RT 4, 5 dan 6 yg terdampak kebakaran rata-rata di sana pedagang kios mainan, ayam, burung dan karpet,” ungkap Furqon dalam keterangannya.

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat rumah masyarakat yang terdampak dalam kebakaran ini.

Baca juga: 125 Petugas Diterjunkan Padamkan Api di Pasar Gembrong

“Ratusan rumah juga kami pantau dilahap si jago merah, kita tahu bahwa pasar gembrong beberapa kali mengalami kebakaran, terakhir pada tahun 2015 dan 2017 terjadi kebakaran. Terdapat rumah padat penduduk di sana, kebakaran terjadi hari ini sejak pukul 20.30 WIB identifikasi awal kebakaran adalah korsleting listrik,” ujarnya.

Baca juga: Warga Bantu Padamkan Api dan Selamatkan Barang Dagangan di Pasar Gembrong


Choirul Furqon menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap kebakaran sampai kebakaran bisa dipadamkan.

“Kami pantau ada kurang lebih 14 unit damkar dan beberapa pihak bergotong-royong membantu agar pelaksanaan pemadaman segera dilakukan, IKAPPI menurunkan tim untuk melakukan identifikasi berapa jumlah kios yang terbakar,” Pungkas Furqon.

Baca juga: Api Terus Membesar, 25 Unit Damkar Diterjunkan ke Pasar Gembrong

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close