News

6,9 Juta Orang Memeriahkan Jakarta Fair Selama 39 Hari

Poptren.suara.com – Jakarta Fair 2022 atau yang lebih dikenal PRJ dimulai tanggal 9 Juni 2022 dan berakhir pada 17 Juli 2022. Perhelatan yang diadakan selama 39 hari inidi hadiri oleh6,9 juta pengunjung. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menutup kegiatan Jakarta Fair 2022 yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIEXpo), Kemayoran, Jakarta. 

Terjadi kenaikan 100 ribu orang disbanding terakhir diadakan yakni tahun 2019. Pada acara penutupan, ditampilkan juga festival kembang api dan penampilan pemusik Ardhito Pramono. Terlihat pengunjung begitu ramai memadati kawasan JIExpo.

Oleh karena itu, ia menyebut ada kesan “balas dendam” dari para pengunjung Jakarta Fair untuk berbondong-bondong datang ke tahunan ini. Apalagi Jakarta Fair tertunda selama 2 tahun karena pandemi Covid-19.

“Kalau anak-anak muda ini menyebutnya Jakarta Fair tahun ini 2022 ini Jakarta revenge. Artinya Jakarta Fair balas dendam nih. 2 tahun gak ketemu, balas dendam, kumpul semua di sini. Jadi tidak heran yg berkunjung ke sini jumlahnya nih tidak kurang dari 6,9 juta orang,” ujar Riza dalam sambutannya.

Dari jumlah pengunjung tersebut, Jakarta Fair menghasilkan sebesar Rp7,3 triliun.

“Transaksinya mencapai Rp7,3 triliun. Luar biasa 39 hari Jakarta Fair ini ajang untuk mempromosikan produk-produk lokal,” jelasnya.

Acara ini juga disebut Riza merupakan momentum bangkit dari keterpurukan ekonomi karena pandemi Covid-19. Mulai dari pengusaha, koperasi, hingga Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta pedagang kaki lima mendapatkan kesempatan berjualan di sini.

“Sekali lagi terima kasih tahun depan tidak hanya hadirkan kembali tapi tempat akan kita tingkatkan terus. Semuanya sekali lagi selamat,” pungkasnya.

Sumber : Suara.com

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close