News

Ada di Jogja, Pameran Erlangga Hadirkan Karya Seni Bertajuk Indonesia Negara Pemenang

Suara.com – Mengunjungi pameran seni dapat menjadi salah satu pilihan mengisi waktu senggang. Terlebih di Yogyakarta, kota yang kental akan seni dan budaya yang agung.

Belum lama ini, acara bertajuk Erlangga Art Awards Goes to Jogja resmi digelar, dan dibuka sejak 16 hingga 23 Juli 2022 nanti. Acara sendiri berlokasi di Langgeng Art Foundation, Yogyakarta.

Acara dibuka oleh seniman Indonesia Heri Dono, serta dihadiri jajaran direksi Penerbit Erlangga, seniman partisipan, pelajar, guru, awak media serta segenap pendukung dan pencinta seni di sana.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga – Irving William P.W. mengungkapkan alasan menjatuhkan pilihan kepada Yogyakarta sebagai tempat diselenggarakannya Erlangga Art Awards.

Baca Juga:
Melihat Sisi Lain Sang Maestro Lukis dari Pameran ‘7 Malam Bersama Affandi’

Pameran Karya Seni Bertajuk Indonesia Negara Pemenang (Dok. Erlangga Art Awards 2022)
Pameran Karya Seni Bertajuk Indonesia Negara Pemenang (Dok. Erlangga Art Awards 2022)

Kata Irving, selain sebagai kota pelajar dan kaya budaya, Yogyakarta juga selalu memiliki kejutan baru di dunia seni.

“Kami ingin belajar dari kota Yogyakarta dalam hal penyelanggaran pameran karya seni yang selalu sukses,” katanya dikutip dari siaran pers, Minggu (17/7/2022).

Pameran ini menghadirkan 62 karya seni yang terdiri atas 24 karya lukis, 16 karya fotografi, 6 karya seni instalasi, dan 16 karya puisi.

“Semua karya yang dipamerkan adalah hasil karya pelajar dan masyarakat umum yang bertajuk Indonesia Negara Pemenang,” jelasnya.

Erlangga Art Awards Goes to Jogja juga menawarkan kegiatan workshop, talkshow, lomba, serta hiburan musik dan tari. Beberapa acara ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui Instagram Penerbit Erlangga.

Baca Juga:
Maret 2022, Kemiskinan di Yogyakarta Masih Tinggi Dibandingkan Level Nasional

“Ayo bagi yang tinggal di Yogyakarta dapat berkunjung ke pameran Erlangga Art Awards. Bagi yang tinggal diluar Yogyakarta bisa menyaksikan kegiatan kami melalui siaran instagram live Buku Erlangga,” ajak Irving.

Penyelenggaraan Erlangga Art Awards ini merupakan salah satu kegiatan Penerbit Erlangga dalam rangka memeringati usianya yang ke-70, sekaligus menyambut Tahun Ajaran Baru Sekolah 2022/2023.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close