News

Aleix Espargaro Siap Mengaspal di Red Bull Ring Meski Masih Pemulihan Retak Tulang Kaki

Suara.com – Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro siap tampil di MotoGP Austria 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada 19-21 Agustus kendati masih dalam kondisi cedera.

Aleix Espargaro masih harus menahan sakit saat mengaspal di MotoGP Austria 2022 lantaran masih dalam proses pemulihan cedera retak tulang pada kakinya.

Pebalap berusia 33 tahun asal Spanyol itu mengalami kecelakaan saat sesi latihan terakhir MotoGP Inggris 2022. Meski demikian, dia tetap menjalani kualifikasi dan berhasil finis P9 di Silverstone.

Ia bertahan di peringkat dua klasemen dengan jarak 22 poin dari pebalap Yamaha Fabio Quartararo di pucuk.

Baca Juga:
Jelang MotoGP Austria 2022: Fabio Quartararo atau Francesco Bagnaia Berjaya?

“Saya merasa baik. Selama 10 hari terakhir, saya cukup banyak memulihkan diri,” kata Espargaro di sesi jumpa pers jelang GP Austria, Kamis (18/8/2022), dalam keterangan resmi MotoGP.

“Ketika saya berjalan, masih cukup sakit, tapi untungnya saya tidak harus berjalan, saya harus mengendarai motor, jadi saya rasa itu tidak masalah.”

Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo terlibat kecelakaan di MotoGP Belanda 2022 (MotoGP)
Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo terlibat kecelakaan di MotoGP Belanda 2022 (MotoGP)

Di GP Styria 2021, Espargaro finis kualifikasi di P7 yang menjadi posisi start terbaik Aprilia di Red Bull Ring tapi gagal finis di balapan karena masalah teknis.

Di GP Austria tahun lalu, ia start P8 dan sempat melorot ke P12 di awal lomba sebelum naik ke P7. Espargaro tetap menggunakan ban slick meski hujan turun. Ia sempat naik ke P2 sebelum melorot posisinya dan finis P10 yang menjadi hasil terbaik Aprilia di Spielberg.

Untuk 2022, layout sirkuit di Spielberg itu mengalami sedikit modifikasi dengan penambahan chicane setelah Tikungan 1.

Baca Juga:
MotoGP Austria 2022: Joan Mir bakal Segera Diumumkan Honda Jadi Tandem Marc Marquez

Espargaro telah memeriksa lintasan baru itu dengan bersepeda dan terkesan dengan sisi keamanan yang ia pandang lebih baik dengan penambahan chicane tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.