News

Anggota DPRD Rejang Lebong : Program Ambulans Gratis Bermanfaat bagi Masyarakat saat Pandemi : Okezone Nasional

JAKARTA – Anggota DPRD Rejang Lebong dari Partai Perindo, Putra Mas Wigoro, mengatakan program ambulanss gratis dari Rescue Partai Perindo sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya selama pandemi virus corona (Covid-19).

Putra mengajak masyarakat meningkatkan rasa kepedulian sosial dengan mulai dari hal kecil. Kepedulian juga jangan sampai membeda-bedakan suku, ras, bangsa, dan agama.



Selama menjadi anggota DPRD Rejang Lebong dengan separuh gajinya dia telah membuat sejumlah program yang langsung dapat dirasakan masyarakat yakni ambulan gratis dan alat pemadam kebakaran.

“Jadi pemadam kebakaran dan ambulan itu gratis free. Kalau ada yang butuh langsung bisa hubungi. Kalau ambulans sudah 2 tahun kalau damkar baru 2 bulan ini,” kata Putra dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Minggu (12/6/2022).

Tidak hanya fasilitas fisik, ambulans dan pemadam kebakaran yang baru dibentuk juga memiliki petugas yang telah tersertifikasi. Petugas akan membantu siapa saja tanpa melihat latar belakang korban.

Layanan ambulans gratis disebut sangat bermanfaat saat pandemi, terutama ketika kasus Covid-19 melonjak. Kendaraan ambulans selama 24 jam tidak berhenti beroperasi baik mengantar masyarakat yang terkena Covid maupun jenazah yang akibat Covid-19.

“Waktu pandemi kemarin itu banyak sekali ratusan masyarakat yang kami bantu kita antar ke rumah sakit, kena Covid, ada yang gejala bahkan sudah ada yang meninggal,” ujarnya.

Putra mengaku, meski telah menjadi anggota DPRD dia mengaku tidak banyak dalam kehidupan. Dia mengaku telah melakukan kegiatan sosial memberikan layanan gratis untuk masyarakat sejak dirinya belum menjadi anggota DPRD.

Saat ini dia tengah merancang program mobil pembersih tempat ibadah secara gratis. Bersama 43 orang timnya dia tengah membentuk mobil pembersih diperuntukkan membersihkan masjid, mushola, gereja, dan tempat ibadah lainnya.

“Membuat mobil pembersih masjid, mushola dan gereja gratis. Itu planning saya,”


Anggota DPRD yang memberikan setengah gajinya untuk melakukan kegiatan sosial itu mengaku termotivasi oleh sosok Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Banyak kegiatan sosial yang diberikan dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Saya melihat sosok Pak Hary Tanoe, saya termotivasi. Luar biasa Pak Hary Tanoe membantu melalui berbagai program. Saya mempunyai ambisi untuk memulai dengan bersosial dari hal kecil,” tuturnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close