News

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Binda Aceh Percepat Vaksinasi Anak dan Lansia

Suara.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh menggelar vaksinasi massal di 13 kabupaten dan kota. Kegiatan percepatan vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 dan meningkatkan imunitas warga.

Kabinda Aceh, Brigjen Andi Roediprijatna Wiradikoesoema merincikan 13 kabupaten dan kota tersebut meliputi; Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Bener Meriah, Kota Langsa, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian, Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Aceh Tenggara.

“Varian Omicron sebagai pemicu serangan virus pada gelombang ketiga harus dicegah dan di antisipasi,” kata Andi dalam keterangannya, Senin (28/2/2022).

Baca Juga:
Produksi Pinang di Aceh Selatan Capai 763 Ton

Andi mengemukakan kegiatan vaksinasi ini digelar untuk masyarakat umum sebagai tindak lanjut atas perintah Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Khususnya, ditargetkan bagi kelompok rentan seperti lanjut usia atau lansia dan anak-anak.

“Masyarakat terutama yang rentan paparan covid-19 seperti anak-anak dan lansia,” katanya.

Kendati telah melaksanakan vaksinasi, Andi mengimbau masyarakat untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga mengurangi mobilitas.

“Ini diyakini menjadi cara pencegahan paling efektif dari Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:
Andi Sri Juliarty Sebut Jika Ada Reaksi Demam Setelah Divaksin, Pasien Tak Perlu Panik, Kok Bisa?



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.