News

Aplikasi Autoko Dikenalkan di GIIAS 2022, Jadi Asisten Digital Bagi Pemilik Mobil

Suara.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 menjadi arena untuk merilis berbagai kebutuhan terkait otomotif. Tak terkecuali aplikasi Autoko.

Dikutip dari rilis resmi Autoko sebagaimana diterima Suara.com, PT Autoko Mandala Indonesia meluncurkan aplikasi Autoko saat GIIAS 2022 berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Provinsi Banten (11/8/2022).

Autoko adalah aplikasi yang berfungsi sebagai asisten digital bagi pengendara kendaraan bermotor, dengan memenuhi segala keperluan kendaraan dan berkendara.

Ilustrasi cuci mobil. [Shutterstock]
Ilustrasi ke bengkel dan melakukan perawatan kendaraan [Shutterstock]

Yaitu menawarkan digitalisasi kepemilikan kendaraan, kemudahan perawatan kendaraan, pencarian suku cadang, hingga lost vehicle alert system dalam ekosistem. Juga cara baru perawatan kendaraan yang nyaman, kapan saja, di mana saja.

Baca Juga:
GIIAS 2022: Tips Agar Mobil Bekas Laku dengan Harga Tinggi dan Lulus Inspeksi

Autoko adalah digital automotive network yang berbasis prepaid subscription (paket berlangganan) untuk jasa maintenance dan kepemilikan kendaraan.

Dengan aplikasi Autoko, user serasa memiliki automotive digital assistant yang siaga 24 jam untuk segala keperluan pengguna sektor otomotif.

Bila pemilik mobil tidak memiliki waktu untuk pengurusan surat-surat kendaraan, atau enggan ke bengkel karena tidak mengetahui secara pasti biaya perawatan atau harga suku cadang, Autoko hadir. Caranya menghubungkan pemilik kendaraan dengan ekosistem otomotif. Termasuk perawatan kendaraan dan pengadaan suku cadang secara transparan.

Autoko lahir dari pengalaman pribadi Erasmus Surya, founder Autoko. Saat liburan bermobil dan mengalami masalah suku cadang, ia berkarya.

Baca Juga:
Hana Qosim Sampaikan Salam untuk Kanal Otomotif Suara.com, Ini Pengalaman Serunya Memandu 17 Agustusan di GIIAS 2022

Menjadikan pengalaman itu untuk membuat akses informasi bagi pengendara sehingga berkendara jadi lebih nyaman.

Bagi pemilik kendaraan, kehadiran Autoko mampu menghapuskan ketakutan saat melakukan perawatan kendaraan. Tersedia resi layanan secara digital dan catatan perbaikan kerusakan yang tersimpan dalam history sehingga user dapat diakses sewaktu-waktu ketika diperlukan. Akhirnya, status kesehatan kendaraan bisa dipantau.

Ketika user melakukan registrasi, Autoko akan meminta data kendaraan termasuk nomer rangka yang akan sangat berguna sebagai alert system bila terjadi kehilangan kendaraan, alert akan disebarkan ke komunitas merchant sehingga bila kendaraan yang hilang terdeteksi di lokasi merchant, dapat melaporkan ke pemilik kendaraan dan pihak berwajib.

“Autoko, the automotive network memungkinkan integrasi kendaraan ke pemilik kendaraan, sehingga berbagai urusan yang berkaitan dengan kendaraan dapat dikelola secara hassle-free bersama kami. Dan kami pastikan layanan terbaik, selalu berinovasi untuk kenyamanan berkendara,” ungkap Erasmus Surya.

Selama GIIAS 2022, Autoko menawarkan Paket GIIAS 2022 bagi user yang melakukan registrasi dan pembelian paket perawatan Autoko.

Tersedia bonus wiper Hella,  satu kali car wash & wax gratis, satu kali tambal ban gratis, satu kali inspeksi kendaraan gratis, voucher cash back senilai Rp 1.000.000 untuk pembelian paket perawatan selanjutnya.

Bonus tambahan sebagai apresiasi telah memberikan kepercayaan pada Autoko berupa satu kali cuci mobil gratis.

Autoko dapat diunduh di IOS Apps Store dan Google Play Store. Dan berikutnya tersedia di marketplace Tokopedia dan Shopee.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.