News

Apresiasi Jenderal Dudung Ke 2 Prajurit TNI Kalahkan Komplotan Begal Di Kebayoran Baru: Cerminan Perintah Harian KSAD

Suara.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberikan apresiasi kepada dua prajurit dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya setelah menggagalkan aksi begal yang jumlahnya hingga 9 orang di kawasan Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022) pagi.

Menurutnya, tindakan Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela mencerminkan salah satu perintah harian yang disampaikan Dudung.

“Pimpinan TNI AD mengapresiasi tindakan cepat dan sigap kedua orang prajurit TNI AD saat menggagalkan aksi kawanan begal tanpa memikirkan keselamatan jiwanya,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/5/2022).

Tatang mengungkapkan, bahwa tindakan berani kedua prajurit TNI AD tersebut ditunjukkan ketika melakukan perlawanan terhadap 9 orang begal saat Prajurit TNI AD itu menjadi korban pembegalan menuju perjalanan pulang ke Batalyon Arhanud 10/ABC.

Baca Juga:
Kurang Dari 24 Jam, Polisi Ringkus 8 Pelaku Begal Dua Anggota TNI Di Kebayoran Baru

Aksinya tersebut menjadi cerminan satu dari tujuh perintah harian Dudung yakni TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Inilah dampak dari keberadaan TNI AD dalam memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, terutama dari tindakan kejahatan yang sewaktu-waktu selalu mengintai masyarakat,” ujar Tatang.

Mau Untung Jadi Buntung

Apes nian yang dialami pemuda berinisial MRH (22), warga Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan. Sebabnya, MRH dibawa ke pihak kepolisian setelah berupaya melakukan pembegalan terhadap anggota TNI Angkatan Darat.

MRH bersama delapan orang lainnya menggunakan tiga sepeda motor di kawasan Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/5/2022) subuh. Mereka awalnya hendak membegal pemotor lainnya di daerah tersebut.

Baca Juga:
Polisi Buru Sisa Komplotan Begal yang Coba Rampok 2 Prajurit TNI di Kebayoran Baru

Sembilan orang itu lantas sudah membidik dua pria yang tengah menggunakan sepeda motor. Mereka lalu memberhentikan pengguna sepeda motor itu bahkan sempat melempar batu.

Tak disangka, target yang dimaksud merupakan dua anggota TNI Angkatan Darat dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya. Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC Letkol Arh Syarief S.B membenarkan kejadian tersebut.

“Anggota kami sepulang dari berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar tradisional menggunakan sepeda motor, ketika perjalanan pulang, ada beberapa orang yang berusaha menyerang, yang kemungkinan besar akan melakukan begal terhadap anggota kami,” kata Syarief melalui keterangan persnya, Senin (9/5/2022).

Dua prajurit yang dimaksud ialah Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela. Keduanya baru saja berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Kebayoran Baru untuk dimasak di dapur kesatuan bagi para prajurit yang lajang.

Karena mendapatkan serangan tanpa sebab, anggota TNI AD itu langsung melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku yang memepet motor kedua prajurit tersebut hingga terjatuh.

Saat itu lah MRH berhasil dicokok, sementara pelaku lainnya melarikan diri. Diduga mereka tengah di bawah pengaruh minuman beralkohol.

MRH yang kena apes tersebut langsung dibawa ke Polsek Kebayoran Baru guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dilakukan proses hukum lebih lanjut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close