News

Arus Balik Mudik 2022, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Beberapa Ruas Tol Transjawa : Okezone Nasional

KARAWANG – PT Jasamarga Atas melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan Tol Transjawa. Langkah ini dilakukan guna mengurai kepadatan kendaraan jelang arus balik lebaran.

Pertama, diberlakukannya Contra Flow yang mulai diberlakukan dari KM 47 sampai dengan KM 65 jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak pukul 09.09 WIB.



 BACA JUGA:Lebaran 2022, Arus Balik Pemudik Belum Terlihat di GT Cikutama 1 Siang Ini

Kedua, perpanjangan Contra Flow kembali diberlakukan pada KM 36+800 – 47 jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek untuk 1 lajur.

“Sehingga Contra Flow saat ini yang diberlakukan sejak pukul 12.50 WIB yaitu Contra Flow Km 36+800 – 65 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek,” kata Marketing Communication and Departement Head PT Jasamarga Transjawa, Tody Satria dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

 BACA JUGA:Jika Rest Area Penuh, Menhub Imbau Pemudik Keluar Tol Cari Tempat Istirahat

Selanjutnya, kebijakan buka tutup akses masuk Jalan Layang Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) dilakukan secara situasional melalui diskresi kepolisian. Hal tersebut diberlakukan untuk akses masuk portal Jati Bening dan Kalimalang yang telah ditutup sejak pukul 08.25 WIB.

“Sedangkan akses masuk Portal Jatiasih sempat dibuka pukul 09.50 WIB dan kembali ditutup pada pukul 10.44 WIB,” katanya.

Terakhir, rekayasa lalu lintas Contra Flow juga diberlakukan pada Ruas Tol Semarang – Solo pada KM 427 – 430 sejak pukul 11.22 WIB.

“Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” pungkasnya.


(wal)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close