News

Badai Petir Hantam Bandara-Bandara Utama, AS Batalkan Lebih dari 1.500 Penerbangan : Okezone News

NEW YORKPembatalan penerbangan besar-besaran telah meluas ke hari kedua setelah badai petir menghantam bandara-bandara utama di Pantai Timur pada Kamis (4/8/2022).

Mulai pukul 21:30 ET Jumat (5/8/2022), situs pelacakan penerbangan FlightAware menunjukkan lebih dari 1.500 penerbangan di Amerika Serikat(AS) telah dibatalkan.



LaGuardia New York, Newark Liberty International, dan Bandara Nasional Reagan di luar Washington berada di urutan teratas untuk pembatalan.

Menurut FlightAware, ada lebih dari 7.700 penundaan yang dilaporkan di AS pada Jumat (5/8/2022).

Baca juga: China Tembakkan Rudal ke Taiwan, 50 Penerbangan Internasional Dibatalkan

Maskapai penerbangan AS telah memangkas jadwal mereka terlebih dahulu untuk mengurangi gangguan lalu lintas udara. American Airlines yang terbaru melakukan pemotongan, terutama di pusatnya di Philadelphia.

Baca juga: Ribuan Penerbangan Ditunda Akibat Badai Petir, Penumpang Harus Tunggu Lama

American Airlines telah membatalkan lebih dari 200 penerbangan pada Jumat (5/8/2022) sore.

Pada Kamis (4/8/2022), maskapai penerbangan membatalkan 1.248 penerbangan secara nasional, salah satu hari terburuk untuk pembatalan penerbangan dalam enam minggu terakhir. Southwest Airlines membatalkan 370 penerbangan, atau 9% dari jadwal pada Kamis (4/8/2022). Southwest menunda 1.800 penerbangan lagi, 46% dari jadwal pada Kamis (4/8/2022).

“Kami sedang bekerja melalui berbagai tantangan terkait cuaca yang memengaruhi sejumlah operasi kami yang lebih besar di seluruh negeri minggu ini,” kata Southwest Airlines dalam sebuah pernyataan, Jumat (5/8/2022).


Pete Muntean dari CNN menguraikan analisis lalu lintas udara baru yang menunjukkan di mana masalah pembatalan penerbangan adalah yang terburuk di negara ini.

Maskapai telah berjuang dengan pembatalan dan penundaan penerbangan musim panas ini karena mereka menghadapi kekurangan staf, cuaca buruk dan penundaan kontrol lalu lintas udara.

Gangguan lalu lintas udara juga buruk di Eropa. Bandara London Heathrow dan Amsterdam Schiphol mengumumkan langkah minggu ini untuk mengurangi kemacetan.

Pada Kamis (4/8/2022), Administrasi Keamanan Transportasi AS menyaring lebih dari 2,3 juta penumpang di pos pemeriksaan keamanan bandara secara nasional, sekitar 87% dari hari kerja yang sama pada 2019.

Departemen Perhubungan AS pada Rabu (3/8/2022) mengusulkan aturan yang akan memperluas keadaan ketika penumpang maskapai bisa mendapatkan pengembalian uang.

Usulan itu muncul di tengah membanjirnya keluhan dari penumpang yang meminta pengembalian uang dari maskapai penerbangan sejak awal pandemi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close