News

Banjir Kembali Landa Jakarta, Ariza: Alhamdulillah Tak Ada Korban Jiwa : Okezone Megapolitan

JAKARTA – Jakarta kembali terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi. Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. 

Ariza mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya meminimalisir adanya genangan air maupun banjir yang kerap menyerang Jakarta. Salah satunya, dengan terus mengaktifkan pompa hingga menggencarkan pembangunan waduk.



“Pemprov dengan berbagai program pengendalian banjir terus kita giatkan pembangunan Waduk Situ Embung, semuanya termasuk juga pompa juga kita aktifkan,” ujar Ariza di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022).

BACA JUGA:Sering Diterjang Banjir, Begini Harapan Warga Kebon Pala 

Namun, kata Ariza, upaya tersebut perlu dibarengi dengan sinergi antara pemerintah dengan masyarakat, termasuk kesadaran dalam membangun Jakarta menjadi lebih baik.

“Tapi dari semua yang paling penting adalah sinergi, kontribusi dari semua fungsi masyarakat Jakarta untuk sama-sama kita jaga agar ke depan Jakarta lebih baik lagi,” tuturnya.

 

Kendati demikian, Ariza mengimbau, agar masyarakat tetap waspada bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut kembali terulang. Terlebih, dalam hal membuang sampah.

“Yang paling penting seluruh masyarakat tetap waspada, disiplin, jangan membuang sampah sembarang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Banjir Surut, Warga Perumahan Puri Kartika Ciledug Bersih-Bersih 

Lebih lanjut Ariza menuturkan, meski musibah tersebut sempat terjadi, ia bersyukur tidak ada warga Jakarta yang menjadi korban jiwa. “Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.


(Ari)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close