News

Baru Diresmikan Ridwan Kamil, Kanopi Shelter PKL Alun-Alun Sangkala Buana Ambruk : Okezone News

CIREBON – Suara keras mengejutkan warga sekitar Keraton Kasepuhan Cirebon saat pada Minggu (13/2/2022) siang. Semula warga mengira suara itu terjadi akibat kecelakaan lalu lintas, namun ternyata berasal dari kanopi shelter Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjadi bagian dari Alun-Alun Sangkala Buana.

Salah seorang warga setempat, Adnan Yahya mengungkapkan bahwa suara ambruknya kanopi itu terdengar di halaman Masjid Sang Cipta yang jaraknya sekira 50 meter setelah sholat Dzuhur .



BACA JUGA: Polisi dan Pemkot Cirebon Ajak Siswa Deklarasi Tolak Tawuran 

“Kejadiannya sekira jam 12.15 WIB, sesaat sesudah Salat Dzuhur, saya mendengarnya seperti ada kecelakaan truk, ternyata atap belakang shelter PKL,” ucapnya.

Shelter sendiri letaknya di dekat pintu gerbang utara Alun-alun Sangkala Buana. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban.

“Kondisi sekitar alun-alun Sangkala Buana sedang ramai wisatawan karena hari Minggu. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban,” jelasnya.

BACA JUGA: Serpihan Keramik Diduga Berusia Ratusan Tahun Ditemukan di Alun-Alun Kasepuhan Cirebon

Warga menilai kualitas bangunannya bisa dipertanyakan. “Di bagian depannya juga saya khawatir ambruk juga karena penopangnya hanya kayu terlihat tidak ada bahan lain,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Alun-alun Sangkala Buana pada 4 Februari 2022 lalu, baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


(dka)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close