News

BBM Naik Terbitlah Bansos, Dinsos Surabaya Bagikan BLT BBM Hari Ini

PURWOKERTO.SUARA.COM – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite dan solar di hampir seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina (Persero) per Sabtu Siang, (03/09/2022) sudah mengalami kenaikan. 

Pun Kementerian Sosial (Kemensos) sejak awal bulan ini telah mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bahkan BLT BBM di Kota Surabaya mulai dibagikan hari ini. Bantuan senilai Rp300 ribu tersebut diberikan secara langsung kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Kerembangan Kota Surabaya.

Dikutip dari laman resmi Pemkot Surabaya, Anna Fajriatin Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga merupakan tahap pertama. Di mana BLT BBM bulan September dan Oktober, yang masing-masing senilai Rp150 ribu diberikan langsung bersamaan.

Baca Juga:Perbedaan Kopi Robusta dan Arabika, Mana yang Lebih Baik?

“BLT BBM bulan September dan Oktober ,diberi di September (awal) Rp300 ribu. Nanti yang tahap kedua, untuk bulan November dan Desember diberi di Desember Rp300 ribu juga,” ujar Anna usai membagikan BLT BBM di Krembangan Selatan, Sabtu (03/09/2022).

Berdadarkan rilis Kemensos RI, BLT BBM merupakan program dari pemerintah pusat yang diberikan selama 4 bulan mulai September 2022.

Sementara kriteria bagi penerima bantuan BLT BBM yaitu berasal dari KPM yang terdata Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

“Nantinya penerima manfaat pastinya sudah terverifikasi ke Kemensos dan layak dapat bantuan,” ujar Anna.

Dia menjelaskan, total ada 71.906 KPM BLT BBM di Kota Surabaya. Guna merampungkan penyalurannya, pihak Dinsos mengaku akan segera berkoordinasi dengan Kantor Pos, kecamatan, dan kelurahan.

Baca Juga:Harga BBM Resmi Naik Hari Ini, Menko Marves Sebut Harga Sudah Sesuai Perhitungan

“Kami komunikasikan dengan kantor pos nama-nama penerima akan diserahkan ke kami. Baru kami akan komunikasikam ke seluruh camat dan lurah untuk percepatan agar dibuatkan jadwal penyaluran,” pungkasnya. (ANIK AS)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.