News

Bercerai, Pasangan Ini Ributkan Hak Asuh Anjing Peliharaan

Poptren.suara.com – Proses perceraian pasangan di China menjadi viral di media sosial lantaran perebutan hak asuh. Namun, keduanya bukan memperebutkan hak asuh anak, melainkah anjing peliharaan.

Pasangan bermarga Xu dan Li dari kota Quzhou di Zhejiang, China timur, sepakat untuk bercerai pada April tahun ini. Dengan bantuan pengadilan setempat, mereka mencapai kesepakatan tentang pelepasan aset bersama dari pernikahan tujuh tahun mereka, dengan satu pengecualian — hak asuh seekor anjing Corgi yang mereka pelihara bersama.

Pasangan itu tidak memiliki anak, tetapi keduanya adalah pecinta hewan, menurut platform berbagi berita video btime.com. Pengadilan pun membantu pasangan itu membagi aset bersama termasuk properti dan kendaraan dengan cepat, karena tidak ada pihak yang keberatan.

Namun, seperti dilansir South China Morning Post, ketika menyangkut anjing peliharaan mereka, pengadilan terkejut karena keduanya menuntut hak asuh penuh atas hewan tersebut.

Baca Juga:Menu Warteg Terenak dan Populer

Wanita itu, Xu, mengatakan kepada pengadilan bahwa dia berhak memiliki anjing Corgi tersebut. Dia mengatakan tidak hanya dia membeli anjing itu, tetapi dia membesarkannya sendiri.

Corgi telah menjadi bagian dari keluarganya dan telah berada di sisinya sejak itu, katanya. Dia menambahkan bahwa mantan suaminya Li tidak bertanggung jawab untuk merawat Corgi.

Dia menggambarkannya sebagai seorang workaholic, yang di waktu luangnya bermain video game. Meskipun Li mengakui bahwa dia tidak memberi makan hewan itu sesering mantan istrinya, atau membersihkannya, dia mengatakan dia sering berjalan-jalan dengan anjing itu dan menganggapnya sebagai anaknya.

Pengadilan menerima bahwa corgi adalah aset bersama dalam pernikahan, tetapi tidak dapat dibagi dengan mudah. Akhirnya, pasangan itu mencapai kesepakatan bahwa Corgi akan tinggal bersama wanita itu, sementara setiap bulan Li harus membayar tunjangan kepadanya untuk merawat anjing itu.

Jika hewan itu sakit, mereka harus menanggung biaya pengobatan anjing itu. Li diberi hak kunjungan hukum ke Corgi. Setelah cerita itu dilaporkan, itu menyebabkan percakapan online yang luas tentang nasib hewan peliharaan dalam perceraian.

Baca Juga:4 Alasan Buket Bunga Sangat Cocok sebagai Kado Spesial

“Hewan peliharaan adalah bagian dari keluarga, dapat dimengerti jika pasangan yang bercerai ingin memperjuangkannya,” kata seseorang.

Yang lain berkata, “Sekarang semakin banyak pasangan yang menyerah untuk memiliki anak, memelihara hewan peliharaan sebagai anak-anak mungkin akan meningkat.”

Sumber : Suara.com

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.