News

Berikut Makan dan Minuman yang Bagus untuk Pasien DBD

Poptren.suara.com – Demam berdarah dengue (DBD) merupakan infeksi virus sengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes albopictus.

Penyakit ini berbahaya dan bisa mempengaruhi sistem kekebalan pasien. Selain minum obat, pasien juga harus menjaga pola makan untuk membantu masa pemulihan.

Dilansir The Health Site, makanan dan minuman ini sangat direkomendasikan bagi penderita DBD yang sedang dalam masa pemulihan:

1. Air kelapa

Baca Juga:Ibu-ibu Ngamuk Usai Diduga Nyolong Cokelat, Arief Muhammad Siap Bela

Salah satu komplikasi yang dialami pasien BDB adalah dehidrasi, dan air kelapa sangat bagus untuk mengembalikan elektrolit yang hilang.

Air kelapa juga memberi tubuh nutrisi penting sehingga dapat membantu masa pemulihan secara cepat.

2. Telur, ayam, dan ikan

Pasien demam berdarah harus makan makanan yang kaya protein. Makanan yang tinggi protein membantu tubuh pulih dengan cepat.

Makanan ini memberi tubuh jumlah nutrisi yang hilang selama terinfeksi.

Baca Juga:Berikut Fakta Kasus Pencurian Coklat, No 1 Bikin Kesel!

3. Delima

Delima adalah buah yang sangat bagus bagi penderita DBD. Buah ini dapat membantu meningkatkan jumlah darah dan karenanya, membantu dalam pemulihan pasien demam berdarah.

4. Makanan kaya vitamin C

Makanan kaya vitamin C seperti jeruk, lemon berfungsi sebagai anti-oksidan, yang sangat bagus untuk tubuh saat pulih dari BDB.

Jeruk memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga baik untuk mengobati gangguan pencernaan.

5. Daun pepaya

Salah satu pengobatan rumahan paling kuno untuk mengobati demam berdarah adalah daun pepaya. Ekstrak dari daun pepaya mengobati demam berdarah dan merupakan salah satu makanan terbaik untuk membantu pasien demam berdarah pulih dengan cepat.

Sumber : himedik.suara.com

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.