News

Bhayangkara FC dan Persib Berbagi Poin di Stadion Wibawa Mukti

Suara.com – Duel dua tim papan atas, Bhayangkara FC kontra Persib Bandung pada laga pekan pembuka Liga 1 2022/2023 berakhir dengan skor seri 2-2. Duel di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/7/2022) malam ini berlangsung sengit.

Dua gol Persib, yang merupakan runner-up Liga 1 musim lalu, di laga ini dibuat Rachmat Irianto pada menit ke-41 dan Frets Butuan (47′).

Sedangkan gol Bhayangkara FC, tim peringkat ketiga Liga 1 2021/2022, dibuat Youssef Ezzejjari (37′) dan Sani Rizky (84′).

Di babak pertama, Persib lebih banyak tertekan. Namun pada menit 17, Beckham Putra Nugraha menebar ancaman di dalam kotak penalti. Namun, akselerasinya digagalkan Anderson Salles. 

Baca Juga:
Dua Kejadian Kontroversial di Pekan Pembuka Liga 1 2022/2023

Di menit 30, Persib melakukan pergantian dengan menarik Beckham yang tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera. Ia diganti oleh Erwin Ramdani.

Lima menit berselang, David da Silva tertinggal sepersekian detik untuk menyambar umpan Marc Klok dari tendangan bebas. 

Persib lantas tertinggal lebih dulu di menit ke-37. Bola dari penguasaan bola Robi bisa disambar gelandang Bhayangkara FC, Muhamad Hargianto yang langsung memberikannya kepada striker Youssef Ezzejjari.

Sepakan Ezzejjari membuat bola bersarang di gawang Persib kawalan kiper Fitrul Dwi Rustapa. 

Hanya butuh waktu empat menit untuk Persib bisa menyamakan kedudukan. Di menit ke-41, Rachmat Irianto menyundul bola kiriman Zalnando.

Baca Juga:
Lawan Persebaya di Pekan Pembuka Liga 1, Persikabo Bidik Poin Penuh

Bola pun membuat jala gawang kiper Bhayangkara, Awan Setho bergetar. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Persib membalikkan keadaan lewat sepakan keras Frets Butuan, memanfaatkan sodoran dari Da Silva. 

Achmad Jufriyanto mendapat peluang di menit ke-71 lewat sundulan, tapi masih tak maksimal dan gagal memperlebar keunggulan untuk tim tamu. 

Pada menit ke-84, tuan rumah Bhayangkara akhirnya mampu menyamakan skor. Sani Rizky membuat keadaan menjadi imbang 2-2 memanfaatkan tendangan Hargianto.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close