News

Borussia Dortmund Tepis Kabar akan Datangkan Cristiano Ronaldo dari Man United

Suara.com – Ketua Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menepis kabar yang mengaitkan klub Bundesliga itu dengan Cristiano Ronaldo dengan menyatakan “sama sekali tidak ada kontak” antara kedua belah pihak.

“Saya suka pemain ini, tentu ide yang menarik bisa menyaksikan Cristiano Ronaldo bermain di Signal Iduna Park. Dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah dihasilkan dunia,” kata Watzke kepada wartawan seperti dikutip AFP, Jumat (19/8/2022).

“Tapi sama sekali tidak ada kontak antara mereka yang terlibat. Jadi Anda mesti berhenti membahas soal ini.”

Dortmund yang kehilangan striker bintang Erling Haaland ke Manchester City awal musim panas ini disebut-sebut menjadi pelabuhan berikutnya untuk pemain berusia 37 tahun itu di tengah ketidakpastian tentang masa depannya di Manchester United.

Baca Juga:
Profil Sir Jim Ratcliffe, Pengusaha Inggris yang Ingin Beli Manchester United

Namun Dortmund sudah mendatangkan striker Prancis Anthony Modeste untuk menggantikan Sebastien Haller, yang dibeli dari Ajax pada awal jendela transfer tetapi kini keluar tanpa batas waktu karena harus menjalani perawatan akibat kanker.

Selain itu, Dortmund berencana fokus mengembangkan talenta muda seperti Youssoufa Moukoko yang berumur 17 tahun dan Karim Adeyemi yang berusia 20 tahun.

“Kami perlu berinvestasi lebih banyak lagi untuk pemain muda,” kata Watzke yang juga mengakui klubnya mengharapkan pemainnya bisa dijual setelah dua atau tiga tahun.

Mendatangkan Ronaldo akan bertentangan dengan strategi Dortmund seperti itu.

Peraih Ballon d’Or lima kali itu masih terikat kontrak satu tahun di Old Trafford tetapi kabarnya ingin hengkang demi bisa bermain di Liga Champions di mana Dortmund memiliki tiket untuk kompetisi ini.

Baca Juga:
3 Alasan Kepergian Casemiro Takkan Dirindukan Real Madrid dan 4 Berita Bola Terkini

United yang akan bermain dalam Liga Europa sudah menyatakan Ronaldo tidak dijual. Pemain itu sendiri sudah tampil dalam dua pertandingan pertama Liga Premier melawan Brighton and Hove Albion dan Brentford yang semuanya berakhir dengan kekalahan. (ANTARA)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.