News

Bungkam Lu/ Yang, Hendra/ Ahsan Melaju ke Semifinal Malaysia Masters 2022

Suara.com – Dominasi ganda putra peringkat ketiga dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han belum bisa dipatahkan setelah kembali mencatatkan kemenangan untuk kelima kalinya dalam pertemuan babak perempat final di Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022).

Kemenangan dua gim langsung 21-18, 21-17 yang dipetik The Daddies tidak hanya mengukuhkan keunggulan telak 5-0 dalam catatan pertemuannya dengan Lu/Yang, namun juga mengantarkan mereka ke babak semifinal ajang BWF Super 500 di Kuala Lumpur.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan  melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda Denmark Jeppe Bay dan Lasse mohhede pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan,  Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda Denmark Jeppe Bay dan Lasse mohhede pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Menghadapi Lu/Yang yang lebih muda, Hendra/Ahsan bermain dengan cukup hati-hati. Pasangan Indonesia lebih banyak bertahan dan sesekali melayangkan smes untuk menembus pertahanan lawan.

Baik di gim pertama dan kedua, Hendra/Ahsan lebih dominan bermain reli dan drive dengan Lu/Yang. Peluang Hendra/Ahsan untuk mendulang poin ialah dengan penempatan yang akurat serta menunggu ganda putra asal Taiwan itu melakukan kesalahan.

Baca Juga:
Rabbani Taslim dan Alfriyanto Nico Berbagi Gol, Timnas Indonesia U-19 Ungguli Filipina 3-1 di Babak Pertama

Di gim pertama, The Daddies mencetak keunggulan meski sempat tersusul pada skor 1-4 dan 7-9, lalu mereka mampu menyusul demi membalikkan keadaan.

Namun pada gim kedua, keunggulan sepenuhnya dipegang oleh The Daddies dan tak membiarkan Lu/Yang unggul satu poin pun selama jalannya laga gim kedua.

Akhirnya Hendra/Ahsan pun membungkus kemenangan setelah 33 menit berlaga di lapangan nomor dua Axiata Arena, Kuala Lumpur. Pada babak selanjutnya, The Daddies akan bertemu ganda putra asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pada partai terakhir, ganda putra Indonesia lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru memulai pertandingan pasca The Daddies vs Lu/Yang.

Pasangan unggulan keenam berupaya keluar dari babak perempat final dengan menghadapi pasangan tuan rumah, Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Baca Juga:
Malaysia Masters 2022: Rinov / Pitha Melaju ke Semifinal

[Antara]



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.