News

Buntut Manchester United Dibantai Brentford 0-4, Erik Ten Hag Hukum Cristiano Ronaldo Cs dengan Cara Ini : Okezone Bola

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, menghukum para pemainnya usai kalah telak dari Brentford dengan skor 0-4 di Liga Inggris 2022-2023. Dia menghukum Cristiano Ronaldo cs berlari sejauh 13 kilometer.

Menurut laporan jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, Ten Hag memberikan menu latihan ekstra kepada para pemainnya di kompleks latihan Man United, Carrington, Manchester, Minggu 14 Agustus 2022. Padahal, sehari setelah pertandingan seharusnya dijadikan sebagai masa pemulihan.



Erik Ten Hag

Tak tanggung-tanggung, Ten Hag memerintahkan para pemainnya berlari sejauh 13,8 kilometer. Pelatih asal Belanda itu ingin membuat efek jera kepada anak asuhnya agar tidak berleha-leha di laga-laga selanjutnnya.

BACA JUGA: Ini Penyebab Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Memiliki Nasib yang Berbeda di Daftar 30 Besar Peraih Ballon dOr 2022

“Erik Ten Hag membuat pemain Man United berlari sejauh 13,8 kilometer (8,5 mil), di sesi latihan ekstra mereka hari ini,” kata Solhekol melalui Twitter pribadinya.

Sebagaimana diketahui, Man United baru saja dihajar dengan skor memalukan 0-4 oleh Brentford, Sabtu 13 Agustus 2022. Parahnya, Man United kebobolan empat gol hanya dalam kurun waktu 35 menit.

BACA JUGA: Gerah dengan Sikap Cristiano Ronaldo, Manchester United Mulai Pertimbangkan untuk Putus Kontrak

Man United pun kini terbenam di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Sebab di laga sebelumnya, Man United juga dipermalukan Brighton and Hove Albion dengan skor 1-2.

Ten Hag kabarnya beranggapan bahwa sikap para pemain yang malas berlari menjadi salah satu faktor timnya tampil busuk. Oleh sebab itu, Ten Hag pun geram bukan main.

Oleh sebab itu, Ten Hag membuat efek jera dengan menyuruh para pemainnya berlari sejauh 13,8 kilometer. Hal itu tidak didasarkan tanpa fakta.

Menurut perhitungan Solhekol, para pemain Brentford total berlari sebanyak 109,4 kilometer pada laga menghadapi Man United. Sementara jarak lari Bruno Fernandes dan kolega jika ditotal berada di angka 95,6 kilometer.

Brentford vs Manchester United

Itu artinya, pemain Brentford berlari 13,8 kilometer lebih jauh dari pada para pemain Man United. Sikap keras Ten Hag tersebut bisa menjadi pedang bermata dua.

Para pemain Man United bisa saja lebih termotivasi di laga-laga selanjutnya karena timbul efek jera. Namun, bisa saja para penggawa Man United jadi hilang respect kepada eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.