News

Cara Membuat Masker Wajah untuk Kecantikan

Poptren.suara.comMasker wajah merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai perawatan wajah. Pastikan untuk memilih masker sesuai dengan permasalahan di kulit wajah atau perbaikan apa yang ingin dilakukan.

Selain membeli masker dengan berbagai merek yang ditawarkan, kamu juga bisa membuat sendiri masker di rumah dengan bahan-bahan yang lebih sederhana. Dilansir dari laman Elle, berikut 5 resep masker alami untuk wajah.

1. Masker Alami Pelembab Kulit

Jika kamu kehabisan serum asam hialuronat, cukup gunakan bahan rumahan berikut untuk menggantikannya melembapkan kulit wajah :

– 6 sdm clay
– 2 sdt gel lidah buaya
– 1 sdt madu mentah alami
Caranya, cukup campurkan semua bahan hingga berbentuk pasta. Supaya hasil maksimal kamu juga bisa menambahkan minyak esensial aroma lavender. Aromanya dipercaya mampu mengendurkan sistem saraf sehingga membuat kamu lebih rileks.

2. Masker Alami Penenang Kulit Wajah

Polusi udara dan paparan matahari berlebih menjadi kombinasi sempurna untuk menyebabkan iritasi. Gunakan perawatan wajah dengan kandungan antioksidan untuk membuat wajah tenang. Kamu bisa membuat masker tersebut dengan bahan-bahan seperti :

– 1 sdt madu
– 1 sdt minyak kelapa
– 1 buah alpukat matang
– 2 tetes minyak lavender
Minyak kelapa mengandung senyawa yang dapat menjaga kelembaban kulit. Sementara itu, madu mengandung banyak antioksidan yang dibutuhkan kulit dan minyak lavender dapat bekerja untuk menenangkan iritasi.

3. Masker Alami Penutrisi Kulit

Madu merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk membuat masker wajah. Selain melembapkan tanpa membuat wajah tampak berminyak, madu juga dapat membantu menghilangkan bekas luka. Madu dapat bisa dicampurkan dengan berbagai bahan seperti berikut :

– 1/2 buah alpukat
– 1 sdm madu
– Segenggam oat
Dengan mencampurkan tiga bahan tersebut dan menjadikannya masker alami, kulit akan terjaga nutrisinya tanpa meninggalkan bekas minyak. Tambahan bahan alpukat juga dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih halus.

4. Masker Alami untuk Meratakan Warna Kulit

Cara membuat masker wajah alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan plain yoghurt yang dikenal dapat meratakan warna kulit wajah berkat kandungan asam laktatnya.

– 1 sdm yoghurt plain
– 1 sdm madu
– 1 sdm bubuk kunyit
Campuran yogurt, madu, dan bubuk kunyit memang sempurna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah terasa kasar. Kombinasi ini juga membantu meratakan warna wajah yang kerap kali belang-belang akibat paparan sinar matahari.

5. Masker Alami untuk Kulit Bercahaya

Kulit kusam merupakan salah satu permasalahan umum yang sering dihadapi. Hal ini dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Untungnya, ada masker alami yang bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan sebagai berikut:

– 1 sdm bubuk kakao
– 1/4 pepaya
– Lidah buaya
Lidah buaya digunakan untuk mencerahkan wajah hingga tampak bercahaya. Sementara itu, pepaya merupakan buah-buahan yang baik meluruhkan sel kulit mati sehingga kulit wajah terus terperbarui.

Sumber : suara.com

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close