News

Cara Membuat Resolusi Tahun Baru 2022 Agar Tak Hanya Jadi Wacana

Suara.com – Momen akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk kembali menyusun resolusi untuk tahun berikutnya. Lantas, bagaimana cara membuat resolusi tahun baru yang tepat? Simak ulasannya berikut ini.

Tahun Baru 2022 sebentar lagi akan dimulai dan saat ini menjadi waktu yang tepat untuk merencanakan segala resolusi yang ingin dicapai. Kamu dapat menyusun serangkaian tujuan yang ingin dicapai selama satu tahun ke depan. Simak cara membuat resolusi tahun baru agar tak hanya jadi wacana.

Namun pada kenyataannya sangat banyak resolusi yang tidak berjalan sesuai dengan rencana dan terkesan berhenti di beberapa bulan pertama. Lalu bagaimana cara membuat resolusi tahun baru agar dapat terwujud?

Berikut Suara.com merangkum beberapa cara membuat resolusi tahun baru.

Baca Juga:
Pemburu Victory Segera Klaim, Kode Redeem ML 29 Desember 2021

1. Resolusi harus spesifik dan terukur

Resolusi yang baik adalah yang harus spesifik dan terukur. Artinya resolusi harus tertulis dengan jelas dan sesuai rentang waktu yang ingin dicapai. Misalnya ingin menurunkan badan maka buatlah resolusi yang spesifik dan terukur seperti, “Menurunkan badan dengan berolahraga secara rutin 3-4 kali dalam satu minggu agar berat badan turun 10 kilogram”.

2. Resolusi yang masuk akal

Buatlah resolusi yang masuk akal untuk dicapai oleh diri sendiri dan jangan sesekali mengharapkan tujuan yang sangat besar. Namun resolusi harus disesuaikan dengan kapasitas masing-masing setiap individu.

3. Membatasi jumlah resolusi yang ingin dicapai

Baca Juga:
Sarapan Sehat, Ini 5 Cara Membuat Sereal Lebih Bergizi dan Bernutrisi

Tidak salah memiliki resolusi yang banyak sehingga kamu harus bekerja keras untuk meraihnya, namun kamu harus membatasi jumlah resolusi agar membuat kita lebih fokus untuk mencapainya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.