News

Cara Mudah Membuat Masker dari Minyak Bunga Matahari

Poptren.suara.com – Perawatan kulit dengan bahan alami rupanya juga bisa dilakukan pakai minyak bunga matahari. Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, kandungan vitamin dan mineralnya pun bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit.

Melansir Boldsky, ada beberapa manfaat minyak bunga matahari untuk perawatan kulit. Secara umum, tingginya kandungan vitamin, mineral dan asam lemak pada bahan alami ini penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Vitamin A, C, D dan E serta mineral seperti tembaga, seng, dan zat besi sangat membantu dalam meningkatkan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, termasuk mengurangi hiperpigmentasi.

Minyak bunga matahari juga bermanfaat melembapkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Sifat antioksidan dari minyak bunga matahari juga membantu mencegah tanda-tanda penuaan kulit, seperti garis-garis halus, kerutan, dan kulit kendur. Tingginya kandungan vitamin E pun meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit tampak lebih halus dan awet muda.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan minyak bunga matahari untuk perawatan kecantikan kulit?

Rupanya, metode yang digunakan sangat jauh dari kata ribet. Masih dilansir dari Boldsky, cara yang bisa diterapkan sangat sederhana.

Pertama, ambil sedikit minyak bunga matahari di telapak tanganmu. Gosok ringan kedua telapak tangan biar menjadi agak hangat. Setelahnya, oleskan minyak ke kulit dan pijat pelan agar mudah diserap.

Jika ingin lebih efektif, kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial. Gunakan minyak tea tree untuk mengatasi masalah jerawat, minyak esensial lavender untuk peradangan dan iritasi, atau minyak esensial lemon untuk permukaan kulit yang tidak rata.

Kamu juga bisa membeli produk kosmetik yang mengandung minyak bunga matahari dan gunakan sesuai aturan pemakaian.

Sumber : Suara.com

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close