News

Cerita Mochtar Riady Dikasih 4 Emas Batangan dari Nasabah, Jawaban Sang Istri Menohok : Okezone Economy

JAKARTA – Salah satu miliarder Indonesia Mochtar Riady membagikan kisahnya saat mendirikan sebuah bank. Usai sukses mendirikan sebuah bank, Mochtar Riady diberikan empat keping emas batangan oleh nasabahnya.

Namun dia tidak tahu apa alasan nasabah tersebut memberikan emas batangan. Kemudian dia membawa pulang emas tersebut untuk diperlihatkan kepada istrinya. Namun dia justru terkejut dengan jawaban sang istri.

“Istri saya bilang untuk apa ini kita baru memulai bisnis keuangan sangat ketat untuk apa kamu membeli emas batangan ini?” cerita Mochtar Riady dalam video yang diunggah pada akun Tiktok the7percent.co, dikutip Selasa (5/4/2022).

Konglomerat keturunan Tionghoa ini menjelaskan kepada istrinya bahwa emas tersebut adalah pemberian nasabah. Dia tidak membeli empat emas batangan dengan uang pribadi.

Mendengar jawaban Riady, sang Istri justru memberikan respons menohok. Dia bilang, orang terkaya nomor 23 di Indonesia ini telah menjual diri karena menerima pemberian orang lain tanpa ada alasan yang jelas.


“Istri saya menjawab, kalau kamu menerima pemberian emas tanpa alasan itu sama saja kamu menjual dirimu sendiri saat itu juga kamu kehilangan kebebasan, kamu jadi harus menuruti permintaannya ini masalah yang sangat berbahaya dan kesalahan yang sangat serius kamu harus kembalikan kepada pemilik emas batangan itu, untuk kembali mengambil kebebasanmu” kata Mochtar Riady.

Mendengar jawaban sang istri, Mochtar Riady pun berpikir kalau perkataan istrinya ada benarnya. Akhirnya dia mengembalikan empat emas batangan itu ke nasabah.

“Sejak saat itu saya sadar kalau ada orang memberikan benda mahal tanpa alasan maka itu bukan hal baik jadi saya menolaknya,” ucapnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close