News

Charles Leclerc Tuntut Ferrari Lebih Cepat Lagi Jelang F1 GP Belanda 2022 : Okezone Sports

CHARLES Leclerc tuntut Ferrari lebih cepat lagi jelang F1 GP Belanda 2022. Padahal, mobil yang dikendarai pembalap asal Monako itu merupakan yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2).

Para pembalap Scuderia Ferrari, yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz, berada di dua posisi teratas dalam FP2 di Sirkuit Zandvoort, Jumat 2 September 2022. Charles Lecler merupakan yang tercepat dengan catatan 1 menit 12,345 detik, sedangkan Carlos Sainz hanya tertinggal 0,004 detik di belakang rekan setimnya.

Charles Leclerc

Catatan waktu tersebut terbilang bagus karena di FP1, Leclerc menempati posisi keenam dan Sainz di posisi ketiga. Mereka kalah bersaing dengan dua pembalap Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton yang menempati posisi teratas.

Melihat catatan waktunya, Leclerc mengatakan dirinya bersama Sainz berhasil meningkatkan kecepatan untuk bisa menjadi yang tercepat. Namun ia menilai keseimbangan mobilnya masih belum sesuai dengan keinginan.

“Pada sesi latihan kedua kami dapat sedikit meningkatkan kecepatan kami, tetapi keseimbangan kendaraan tidak sesuai dengan keinginan saya,” kata Leclerc dilansir dari Speedweek, Sabtu (3/9/2022).

Pembalap asal Monako itu menjelaskan mobil Ferrari masih bisa berkembang untuk bersaing dengan Red Bull, setelah keluar menjadi yang tercepat di latihan bebas. Leclerc pun akan melihat Max Verstappen dan Sergio Perez mendapatkan hasil di FP3 dan Kualifikasi.

Max Verstappen 

“Kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya yakin bahwa kami masih dapat berkembang. Keuntungan atas pembalap Red Bull Racing memang besar, tapi saya tidak berpikir mereka menjalani hari yang mulus. Jadi akan menarik untuk melihat di mana mereka berada pada hari Sabtu,” pungkasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.