News

Dira Sugandi Bawa Kenangan Lagu Satu Cinta dalam Konsep Orkestra

Suara.com – Dira Sugandi merilis ulang lagu Ruth Sahanaya bertajuk “Satu Cinta”. Hits ini telah berusia 30 tahun dan diciptakan Candra Darusman bersama James F. Sundah.

Meski telah membawa kenangan di masa lalu, tapi Dira Sugandi ingin menyuguhkan hal yang berbeda. Untuk itu musiknya pun diaransemen dengan konsep orkestra.

“Saya melakukan take vocal di studio, merasakan ada getaran dalam kalbu,” kata Dira Sugandi, baru-baru ini.

Dira Sugandi [dokumentasi pribadi]
Dira Sugandi [dokumentasi pribadi]

Bahkan sakit hanyutnya di lagu tersebut, Dira Sugandi tak kuasa menahan air mata. “Beberapa kali dada saya terasa sesak. Air mata pun mengalir,” tutur penyanyi 42 tahun ini.

Baca Juga:
Konser Tribute Buat Glenn Fredly Dibanjiri Air Mata

Rekan Dira Sugandi, Ricky Lionardi mengambil peran penting dalam proses aransemen lagu Satu Cinta. Dia lah yang membuat suasana lagu menjadi orkestra dan lekat dengan genre sang diva, jazz.

“Dengan mood yang berbeda, mengarah ke modern jazz dan sesuai dengan konsep album,” papar Ricky Lionardi.

Dira Sugandi [Instagram]
Dira Sugandi [Instagram]

Sebagai informasi, Satu Cinta merupakan single keempat dari album Detik Waktu #2 Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman. Ini merupakan sekuel dari album sebelumnya di 2018.

Dira Sugandi pun merasa tersanjung dilibatkan dalam album Candra Darusman. Sebab pelantun Satu Jalan ini pun mengidolakan musisi 57 tahun tersebut.

“Karya-karya mas Candra sangat jujur dan pure. Melodinya enak didengar, liriknya kuat banget dan tak lekang di makan waktu,” tutur Dira Sugandi.

Baca Juga:
Musisi Rudiama Sugandi, Ayah Dira Sugandi Meninggal Dunia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close