News

DPD Humbang Hasundutan Rayakan HUT Perindo Sumut di Sawah Bersama Petani : Okezone News

HUMBAHAS – DPD Partai Perindo Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), rayakan HUT ke-7 Perindo Sumut di sawah dengan masyarakat petani.

Ketua DPD Partai Perindo Humbahas, Guntur Simamora ST mengatakan, perayaan HUT Partai Perindo ke-7 Sumut, DPD Partai Perindo Humbahas merayakannya dengan masyarakat petani, dirangkai dengan panen raya padi sawah di Desa Batunagodang Siatas, Kecamatan Onan Ganjang, Humbahas, Sabtu 11 Juni 2022.



“Dalam kegiatan tersebut, masyarakat keluhkan berkurangnya hasil padi yang di panen. Kendalanya, akibat sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi dan melonjaknya harga pupuk non Subsidi di Desa mereka,”ungkap Guntur Simamora.

Guntur Simamora menyebut, masyarakat petani Desa Batunagodang Siatas, Kecamatan Onan ganjang Humbahas mengutarakan keluhan kepada anggota DPRD Humbahas dari Partai Perindo, yakni Guntur Simamora, agar menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemerintah Kabupaten Humnahas melalui dinas terkait.

“Masyarakat petani berharap agar mereka kedepannya mudah mendapat pupuk dan juga agar harga pupuk dapat terjangkau kedepannya. Keluhan-keluhan masyarakat pasti kita perjuangkan untuk kesejahteraan bersama,”ujar Guntur Simamora kepada MPI, Sabtu (11/6/2022).

Pembangunan yang jauh tertinggal di Desa dan Dusun di daerah itu, beber Guntur Simamora, mendorong DPD Perindo Humbahas untuk pemilihan Legislatif 2024, menargetkan harus merebut sedikitnya 5 kursi di DPRD Humbahas dan harus bisa mengusung Bupati dari Partai Perindo.


“Kalau pada pemilihan Legislatif 2019 lalu, Perindo di daerah ini hanya mendapat 2 kursi dari 25 kursi di DPRD, pemilihan Legislatif 2024 mendatang kita targetkan sedikitnya 5 kursi. Alhasil, kita bisa mengusung Bupati dari Perindo. Kalau Bupatinya dari Perindo, kita berkeyakinan keluhan-keluhan elemen masyarakat dapat diakomodir untuk kesejahteraan bersama,”tegas Guntur Simamora.

Anggota DPDR Humbahas itu berharap, agar Pemerintah Kabupaten Humbahas turun ke masyarakat, agar keluhan dan apa yang menjadi permasalahan di masyarakat bisa didengar langsung oleh Pemerintah daerah dan dapat memberikan solusi. Dalam kondisi sulitnya ekonomi, Pemerintah daerah jangan justru lebih memilih pelisiran keluar daerah.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close