News

Ebden-Purcell Juara Ganda Putra Wimbledon 2022 usai Bertarung Empat Jam Kontra Pavic-Mektic

Suara.com – Pasangan ganda putra Australia Matthew Ebden dan Max Purcell berhasil keluar sebagai juara Wimbledon 2022 usai menjinakkan perlawanan duo Kroasia Mate Pavic dan Nikola Mektic di laga final, Sabtu (9/6/2022) waktu setempat.

Dalam pertandingan di London itu, Matthew Ebden dan Max Purcell harus bertarung hingga empat jam sebelum mengalahkan sekaligus menggagalan kelar juara beruntun lawannya di Wimbledon dengan 7-6(5) 6-7(3) 4-6 6-4 7- 6(10-2).

Ebden dan Purcell menjadi tim all-Australia pertama dalam 22 tahun yang menjuarai ganda putra All England Club sejak duet terkenal The Woodies, Todd Woodbridge dan Mark Woodforde.

Bermain sangat ketat dalam dua set pertama yang diselesaikan dengan tiebreak, pasangan Kroasia unggul dengan break servis pertama dalam gim pembuka set ketiga ketika Purcell membuat kesalahan ganda sehingga pasangan Kroasia merebut set ini.

Baca Juga:
Alami Robekan di Otot Perut, Rafael Nadal Mundur dari Semifinal Wimbledon 2022

Australia balik memimpin 5-4 pada set keempat setelah mengubah taktik dan berusaha keras memperbaiki pengembalian mereka untuk menembakkan serangkaian pukulan winner guna merebut set ini dan memaksa set penentuan dimainkan.

Final ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah ganda Wimbledon bahwa pertandingan dan penentuan juara ditentukan oleh tiebreak 10 poin dan pasangan Australia itu yang akhirnya memenangkan final ini setelah bertarung secara heroik dalam waktu empat jam 11 menit, demikian Antara.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.