News

Final Liga 2 Bisa Jadi Laga Pamungkas Hamka Hamzah sebagai Pesepakbola

Suara.com – Bek gaek sekaligus kapten Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah mengungkapkan soal kemungkinan dirinya pensiun sebagai pemain sepakbola profesional setelah berhasil membawa timnya promosi ke Liga 1 musim depan.

Usai Rans Cilegon FC mengalahkan PSIM Yogyakarta pada semifinal Liga 2 2021 awal pekan ini, yang otomatis membuat klub milik Raffi Ahmad itu lolos ke final sekaligus promosi ke Liga 1, Hamka mengatakan 80 persen dirinya akan pensiun pada musim depan.

Pemain berusia 37 tahun itu menjelaskan, keputusannya untuk pensiun diambil karena kondisi cedera lutut yang ia miliki karena ACL-nya robek dan enggan mengambil risiko soal ini.

“Untuk ke depannya, 80 persen saya selesai. Jadi ada juga Dokter Sapto berbicara, bahwa sebenarnya saya tidak bisa bermain. Lutut saya ACLnya robek lagi, masa saya harus operasi lima kali?” jelas Hamka Hamzah pasrah, seperti dimuat laman resmi Rans Cilegon FC.

Baca Juga:
Tundukkan Dewa United, Persis Solo Promosi ke Liga 1

Meski kemungkinan besar akan pensiun sebagai pemain pada musim depan, alias tak akan lagi merasakan atmosfer Liga 1, Hamka menjelaskan ia akan masih berkecimpung di dunia sepakbola dan memberikan ilmu kepada junior-juniornya.

“Mungkin ke depannya saya tetap di dunia sepakbola. Yang penting saya bisa menyalurkan bakat-bakat saya, pengalaman saya kepada adik-adik saya,” tutur eks pemain Timnas Indonesia itu.

Hamka mengatakan, keberhasilan membawa Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1 adalah pembuktian bahwa ia bisa mematahkan keraguan dari banyak orang soal ia dan timnya.

“Karena memang banyak yang meragukan karena saya sudah tua, saya sudah habis, saya sekarang YouTuber, atau ini (Rans Cilegon FC) cuma tim konten. Tapi, Alhamdulillah semua itu terpatahkan dan tim ini bisa berprestasi,” celoteh Hamka.

Hamka tercatat sebagai salah satu pemain senior yang sudah malang melintang di sepakbola nasional, dengan ia pernah membela klub-klub besar Indonesia seperti PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Arema FC, Persita Tangerang, hingga akhirnya berlabuh ke Rans Cilegon FC.

Baca Juga:
Libas PSIM, Rans Cilegon FC ke Final Liga 2 sekaligus Amankan Promosi

Hamka pun berhasil meraih gelar juara Divisi Utama bersama Persebaya pada tahun 2003, juara Indonesia Super League 2010/2011 bersama Persipura, serta Piala Presiden 2019 bersama Arema FC.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.