News

Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Diminta Main Lebih Tenang Lawan Thailand : Okezone Bola

JAKARTA – Pengamat sepakbola nasional, Binder Singh, memberi nasihat untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan melawan Thailand di final Piala AFF 2020. Menurutnya, para pemain Indonesia harus bermain tenang saat melawan Thailand.

Indonesia dan Thailand akan bentrok pada leg I final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021), pukul 19.30 WIB. Leg II akan dihelat di tempat yang sama, Sabtu 1 Januari 2022, pukul 19.30 WIB.


Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Jelang laga tersebut, Binder, yang sudah menjadi komentator di berbagai siaran pertandingan sepakbola Indonesia, memberikan analisisnya tentang final Piala AFF 2020. Aspek ketenangan para pemain muda dijadikan sorotan oleh komentator Liga 1 tersebut.

“Satu masalah teman-teman, para pemain kita sering tergesa-gesa, sering terburu-buru, dan sering melakukan kesalahan, baik dalam urusan melancarkan passing maupun merebut bola dari kaki pemain lawan,” kata Binder, dilansir dari youtube-nya Bola Bung Binder, Rabu (29/12/2021).

BACA JUGA: Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri Cadangan

“Perlu bermain dengan ketenangan, jika tenang, maka para pemain bisa berpikir secara jernih, maka para pemain bisa menemukan celah-celah sehingga dapat momentum untuk menciptakan peluang dan menetak gol,” sambungnya.

Kendati demikian, Binder menyanjung Pelatih Shin Tae-yong yang dapat memberikan dampak instan bagi Indonesia. Dia takjub dengan kemampuan pelatih asal Korea Selatan itu yang bisa menyulap tim dengan mayoritas pemain muda menjadi kuat.

“Kalau kita hitung, baru bermain lima pertandingan kompetifi tahun ini, dan itu mayoritas dengan pemain-pemain baru,” ucapnya.

“Kompetisi saja dalam negeri baru dimulai empat atau lima bulan terakhir, tapi dalam waktu yang singkat, Shin Tae-yong dapat membentuk tim yang disegani di Asia Tenggara, fighting spiritnya luar biasa,” terang Binder.

Witan Sulaeman dan Pratama Arhan (Foto: PSSI)

Semangat juang tersebut diharapkan bisa dipertahankan kala Indonesia bersua Thailand. Selain itu, Asnawi Mangkualam dan kolega diharapkan lebih tenang, terlebih Thailand sering mengandalkan pressing di daerah lawan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.