News

Gara-Gara Hal Ini, Park Hang-seo Ketar-Ketir Vietnam U-23 Bakal Kalah dari Timnas Indonesia U-23 : Okezone Bola

PHU THO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-23, Park Hang-seo memiliki kekhawatiran timnya bakal dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di laga perdana sepakbola putra SEA Games 2021. Ia ketar-ketir karena sadar pasukan Shin Tae-yong nanti kebanyakan adalah lulusan Piala AFF 2020, momen di mana skuad Vietnam senior saja hanya bisa menahan 0-0 saat melawan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, The Golden Star –julukan Vietnam- akan menghadapi Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23- di laga pembuka babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat 6 Mei 202 pukul 19.00 malam WIB.


Menurut Park Hang-seo, skuad Garuda Muda saat ini dihuni oleh beberapa penggawa yang bermain saat Piala AFF 2020 lalu. Selain itu, mereka juga diperkuat oleh beberapa pemain naturalisasi.

Park Hang-seo

Bahkan, sebagian pemain lokal dari Garuda Muda ada yang bermain di kompetisi luar negeri. Sehingga, Park Hang-seo merasa sedikit khawatir saat melakoni laga nanti.

“Setahu saya skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini memiliki banyak pemain yang telah mengikuti Piala AFF 2020. Selain itu, mereka memiliki pemain yang bermain di luar negeri (Belanda, Inggris, Korea Selatan), pemain naturalisasi,” tutur Park Hang-seo, dilansir dari Soha Vn, Kamis (5/5/2022).

“Indonesia bermain bertahan dan membawa Vietnam menemui jalan buntu di Piala AFF 2020. Apakah Anda punya rencana untuk menghadapinya? Faktanya, kita tidak tahu taktik apa yang akan digunakan Indonesia U-23 saat bertemu Vietnam U-23,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Tak hanya itu, Park Hang-seo juga memuji skuad Shin Tae-yong. Dia menilai Garuda Muda memiliki kekuatan yang penuh untuk menjalani laga nanti. Apalagi, kekuatan Garuda Muda saat ini lebih hebat daripada SEA Games tahun lalu.

“Saya pikir mereka memiliki kekuatan yang sangat kuat. Kekuatan dan jauh lebih kuat dari SEA Games sebelumnya,” cetus Park Hang-seo.

Meski begitu, Park Hang-seo mengaku siap untuk menghadapi anak asuh Shin Tae-yong. Dia telah menyiapkan strategi khusus untuk menangani mereka. Bahkan, The Golden Star diharapkan dapat memetik kemenangan atas Garuda Muda.

Timnas Vietnam U-23

“Kami selalu berusaha menyiapkan opsi untuk setiap situasi. Bergantung pada situasinya, kami akan membuat rencana untuk mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan,” imbuh Park Hang-seo.

Dari sisi Timnas Indonesia U-23 sendiri, Shin Tae-yong justru mengakui Vietnam U-23 adalah lawan yang tak mudah untuk dikalahkan. Namun, Shin Tae-yong memastikan pasukannya tidak takut dan siap merebut kemenangan atas tim tuan rumah di ajang SEA Games 2021 nanti.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close