News

Gara-Gara Kurs di Turki Anjlok, Harga Makanan di Restoran Cepat Saji Bikin Publik Kaget

Suara.com – Saat berlibur ke luar negeri, perbedaan mata uang kerap kali membuat wisatawan harus menyiapkan anggaran cukup banyak untuk membeli makanan atau oleh-oleh. Siapa sangka, para wisatawan di Turki bisa membeli makanan dengan harga yang tak jauh berbeda dengan di Indonesia.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @clerishwijaya. Dalam unggahan itu, wanita ini mengungkapkan harga makanan di restoran cepat saji ternama, KFC.

Untuk 1 Lira Turki bernilai sekitar Rp950. Kurs Turki anjlok sejak 2008 di mana sebelumnya nilai tukar 1 Lira Turki setara sekitar Rp8.000.

Gerai KFC di Turki pun tak tampak jauh berbeda dengan di Indonesia. Pelanggan datang ke kasir lalu melakukan pemesanan dan menunggu beberapa saat hingga pesanan siap.

Baca Juga:
Bikin Ngakak! Ternyata Pegawai Restoran Cepat Saji Juga Bisa Saling Meminjam Nasi

Wanita ini lantas mulai menyebutkan harga-harga makanan di KFC. Untuk paket berisi burger, kentang dam minuman bersoda dibanderol dengaan harga 29.99 Lira Turki atau sekitar Rp29 ribu.

Harga kfc di Turki (TikTok @clerishwijaya)
Harga kfc di Turki (TikTok @clerishwijaya)

Sedangkan untuk paket 3 ayam goreng, 1 Lipton, 1 kentang goreng dibanderol 44.99 Lira turki atau sekitar Rp40 ribu. Bahkan untuk paket lengkap berisi burger, kentang, 2 ayam goreng serta minuman hanya seharga Rp45 ribu.

Untuk paket paling mahal Rp65 ribu berisi 4 ayam goreng, 1 kentang goreng dan 1 minuman bersoda. Harga-harga tersebut bisa dibilang tak terlalu beda jauh dengan gerai KFC yang ada di Indonesia.

Untuk harga menu makanan yang ada di Indonesia pun sekitar Rp30 ribuan. Harga-harga yang disebutkan pun cukup membuat publik terkejut.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Tak Hanya Indonesia, 5 Negara Ini Rayakan Idul Fitri dengan Tradisi Unik

“Harganya jadi kayak di Indonesia ya, nggak jauh beda,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Pantesan banyak yang pada liburan ke Turki, nggak jauh beda soalnya harga di sana dan di sini,” ujar warganet ini.

“Duh, jadi pengen liburan ke Turki karena harga-harganya nggak beda jauh sama di Indonesia,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close