News

Gegara Makan Daging sebelum Met Gala, Kim Kardashian Mengaku Penyakit Kulitnya Memburuk

Suara.com – Kim Kardashian mengubah pola makannya dari diet nabati ke makan daging menjelang Met Gala pada Mei lalu. Namun, perubahan itu justru menyebabkan masalah kulitnya bertambah parah.

Mantan istri Kanye West ini menderita psoriasis, masalah kulit yang menimbulkan bercak merah dan bersisik. Sebelum Met Gala, Kim menderita psoriaris arthritis, masalah radang sendi yang dialami penderita psoriasis.

Kim menceritakan bahwa di sekujur tubuhnya muncul jerawat dan radang sendinya sangat parah hingga ia sulit menggerakkan tangan.

“Sungguh menyakitkan, dan aku harus memeriksakan ke ahli reumatologi, yang memberiku steroid. Aku panik. Aku pun menghindari daging lagi, dan kondisinya berkurang,” kata Kim, dilansir Insider.

Baca Juga:
3 Cara Jitu Memilih Pakaian Sesuai Tone Kulit

Kim Kardashian didiagnosis psoriasis pada 2011 silam. Sejak saat itu, ia memberi tahu penggemarnya bahwa kondisinya memburuk.

Profil Kim Kardashian. (kimkardashian)
Profil Kim Kardashian. (kimkardashian)

Psoriasis merupakan peradangan pada kulit, membuatnya tampak bersisik, menebal, dan terasa gatal. Sementara psoriasis arthritis terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang sel sehat, emnyebabkan peradangan pada sendi dan produksi sel kulit berlebih.

Psoriasis flare-up dapat disebabkan oleh stres, infeksi, obat-obatan tertentu, cedera kulit, cuaca dingin, atau hal lain yang dapat memengaruhi kekebalan tubuh.

Di sisi lain, diet yang dilakukan Kim Kardashian sebelum Met Gala, yang telah membuatnya turun 7 kilogram dalam tiga minggu, sempat kontroversial.

Membatasi dan mengurangi asupan karbohidrat bisa berisiko dan tidak direkomendasikan untuk kebanyakan orang.

Baca Juga:
Baik bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit, Ini 5 Manfaat Buah Kedondong



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.