News

Geger Mahasiswa Demo Terdengar Caci Presiden Pakai Kata Kotor, Warganet: Katrok!

Suara.com – Salah satu cara untuk menyampaikan aspirasi adalah dengan melakukan demonstrasi. Namun tentu saja demonstrasi harus dilakukan dengan cara yang benar dan tak menggunakan kata-kata yang menyinggung.

Karena itulah, orasi yang disampaikan seorang mahasiswa di video viral unggahan akun Instagram @banjarnahor berikut ini mendapat banyak kritikan. Pasalnya mahasiswa itu terdengar mengumpati presiden dengan menyebutkan nama organ vital laki-laki.

Peristiwa ini terjadi ketika sejumlah mahasiswa di Gorontalo menggelar demonstrasi pada Jumat (2/9/2022) kemarin. Beredar kabar para mahasiswa itu menggelar unjuk rasa untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak.

Tampak sekelompok besar massa aksi dengan jas almamater berwarna merah berkumpul mengelilingi mobil komando. Dua orang mahasiswa berdiri di sana, dengan salah satunya terdengar menyampaikan orasi di hadapan para massa.

Baca Juga:
Penyebab Bentrok Mahasiswa di Universitas Pancasila, Karena Masalah Internal Kampus

“Sepakat lawan? Sepakat! Hanya ada satu kata… Lawan! Sepakat satu kata… Lawan!” ucapnya berkali-kali, yang tentu saja diikuti oleh rekan-rekan massanya tersebut.

Hingga kemudian ia menyambung orasinya dengan umpatan terhadap presiden. “Presiden Republik Indonesia kon***!” ucapnya lantang, seperti dikutip Suara.com, Sabtu (3/9/2022).

Terdengar sorakan beberapa orang yang menyambut hinaannya tersebut. Kemudian terdengar pula tepuk tangan setelah ia menyelesaikan orasi dengan menyebutkan namanya serta salam.

Mengutip keterangan di video, sang orator diduga berasal dari Universitas Negeri Gorontalo. Akun @banjarnahor juga terlihat menandai Instagram milik terduga mahasiswa orator tersebut, tetapi akunnya ternyata dikunci.

Meski begitu, video ini tetap mendapat banyak kecaman publik. Walau berniat mengkritik, publik mengingatkan supaya jangan sampai mengucapkan hinaan yang malah bisa menjadi bumerang.

Baca Juga:
Beri Mas Kawin Saham, Pertanyaan Penghulu Bikin Pengantin Pria Hampir Kena Mental: Untung Diambil Apa Tidak?

Apa kalau udah menghina Presiden bisa lulus kuliah cepet gitu? Katrok tau ga lu! Gua mau bilang sebaik-baiknya pengkritik tetaplah harus bisa menjaga mulutnya dan menjaga kepentingan bersama,” tegas @banjarnahor.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.