News

Hasil Race MotoGP Portugal 2022: Fabio Quartararo Menang, Marc Marquez Gagal Bersinar : Okezone Sports

PORTIMAO – Hasil race MotoGP Portugal 2022 dimenangkan oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu tampil memukau dengan langsung memimpin jalannya balapan sejak awal race di Sirkuit Algarve tersebut, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Quartararo mengawali balapan dari urutan kelima. Pada awalnya ia belum memimpin balapan karena Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang start dari posisi kedua mampu tampil cantik saat memulai race hingga mampu memimpin dengan cepat.

Kendati demikian, tak berapa lama kecepatan Mir mampu dikejar Quartararo. Dengan cepat El Diablo menyalip pembalap Suzuki Ecstar itu dan langsung meninggalkan kelompok yang berada di belakangnya.

Fabio Quartararo

Tak lama dua pembalap Ducati, Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) mengalami kecelakaan. Sementara di baris depan, Quartararo secara mengagumkan sukses memecahkan rekor lap tercepat di Sirkuit Algarve.

Quartararo pun terlihat memimpin lebih dari lima detik kteika balapan tinggal menyisakan 10 lap lagi. Menariknya, Joan Mir yang sempat memimpin justru mengalami insiden dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) dan membuat kedua pembalap menyudahi balapan lebih cepat.

Dengan begitu, kini posisinya Quartararo di urutan pertama, Johann Zarco (Pramac Ducati) di posisi kedua, dan di peringkat ketiga ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Sementara itu, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez masih berkutat di kelompok tengah.

Mengawali balapan di posisi kesembilan, Marquez tampak kesulitan menyalip para rider yang berada di depannya. Hingga balapan menyisakan tiga lap lagi, Marquez pun berada di posisi ketujuh, peringkatnya bisa naik karena banyak rider yang berjatuhan.

Marc Marquez

Hingga balapan ingin berakhir, Marquez hanya bisa menyalip satu pembalap, yakni adiknya sendiri, Alex Marquez (LCR Honda). Sehingga The Baby Alien harus puas mengakhiri balapan di posisi keenam.

Berikut Hasil Race MotoGP Portugal 2022:

1. Fabio Quartararo

2. Johann Zarco

3. Aleix Espargaro

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close