News

Heboh Glenca Chysara Makan Ulat Sagu, Rupanya Ini Berbagai Manfaat Luar Biasa Hewan Tersebut!

Suara.com – Artis Glenca Chysara baru-baru ini mengunggah video saat dirinya masak dan memakan ulat sagu. Melalui akun TikTok pribadinya, Glenca menunjukkan saat dirinya tengah memasak ulat sagu dengan bumbu yang telah diolahnya.

“Menu hari ini tetereteret, pakai jeruk biar sedap,” ucap Glenca dalam video unggahannya sambil menunjukkan proses memasak ulat sagu, Sabtu (13/8/2022).

Setelah ulat sagu tersebut matang, pemeran Elsa di sinetron Ikatan Cinta ini juga membuat tutorial memakan menu tersebut dengan gaya cantik alias ‘slay’.

Ia sendiri juga membuat menu yang dibuatnya tersebut dengan nama ‘Ulat Sagu Rica-rica Sambalado 2022’.

Baca Juga:
Lirik Gam Gam Teki Teki Viral di TikTok DJ Close Your Eyes X Bangun Tidur

“Sekarang aku mau tutorial makan ulat sagu biar tetap slay. Ini namanya ulat sagu rica-rica sambalado 2022,” sambungnya dalam video.

Saat makan ulat sagu tersebut, ia juga membuat lelucon layaknya seseorang sedang melakukan live.

Rupanya, setelah mencoba memakan ulat sagu tersebut ia merasa jijik dan mual-mual. Padahal sebelumnya ia juga sudah menyiapkan nasi. Unggahan tersebut langsung ramai dibanjiri komentar netizen.

Beberapa juga kaget jika ulat tersebut bisa dimakan. Namun, beberapa netizen lainnya mengaku sudah biasa mengonsumsi ulat sagu.

Ulat sagu sendiri memang telah dijadikan makanan oleh banyak orang. Selain rasanya yang unik, ulat sagu rupanya juga memberikan berbagai manfaat bagi tubuh seseorang.

Baca Juga:
Viral Pedagang Bakso Asyik Karaokean, Nitizen: Untung yang Beli Pada Mandiri

Melansir laman Healthguide, ulat sagu kaya akan protein, asam amino, minyak, karbohidrat, dan mineral bagi tubuh.

Dalam penelian lain, ulat sagu disebutkan kaya magnesium, kalsium, seng, besi, kalium, fosfor, asam lemak, lipid, serat makanan dan karbohidrat.

Tidak hanya itu, ulat sagu juga memberikan manfaat lainnya. Berikut terdapat beberapa manfaat ulat sagu bagi seseorang:

Menjadi Bahan Makanan
Berbeda dengan jenis lainnya, ulat sagu ini dapat dikonsumsi karena mengandung berbagai zat yang baik bagi tubuh.

Ulat sagu sendiri dapat dikonsumsi secara mentah atau melalui proses masak terlebih dahulu. Jenis ulat yang satu ini juga kerap kali dicampurkan ke dalam sup atau makanan lainnya.

Baik untuk Pencernaan
Ulat sagu juga baik untuk pencernaan seseorang. Mengonsumsi ulat membuat seseorang terhindar dari sembelit hingga perut kembung. Tidak hanya itu, ulat sagu juga baik untuk metabolisme dalam tubuh.

Keperluan Farmasi
Rupanya, ulat sagu juga sering digunakan sebagai kepentingan farmasi. Kandungan asam lemak di dalamnya sering digunakan oleh perusahaan farmasi.

Tidak hanya itu, ulat sagu juga kaya akan asam amino seperti seperti aspartat, arginin, isoleusin, alanin, lisin dan tirosin yang baik untuk tubuh.

Menguatkan Tulang dan Gigi
Kandungan mineral seperti kalsium dan magnesium dalam ulat sagu dapat membantu untuk kesehatan tulang dan gigi seseorang. Oleh karena itu, ulat sagu sangat berguna untuk menguatkan tulan dan gigi.

Sumber Protein
Dalam sebuah studi 2017, ditemukan ulat sagu memiliki kandungan protein yang tinggi terutama saat masih jadi larva.

Kandungan ulat sagu ini bahkan setara dengan protein yang terdapat di dalam telur. Selain itu, ulat sagu juga memiliki kolesterol yang rendah.

Menurunkan Kadar Gula Darah
Ulat sagu rupanya rendah gula sehingga sangat bagus untuk menjaga kadar gula darah, khususnya penderita diabetes. Selain itu, ulat sagu membantu mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit lain.

Melawan Infeksi Mikroba
Studi medis menunjukkan, ulat sagu dapat menjadi pelindung tubuh dari mikroorganisme. Hal ini karena ulat sagu mengandung antimikroba serta kaya akan zat besi dan seng yang baik untuk tubuh.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.