News

I Dewa Ayu Firsty, Gadis Pembawa Baki Paskibraka yang Curi Perhatian

Poptren.suara.com – Dari tahun ke tahun, pembawa baki bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, memang selalu sukses mencuri perhatian publik.

Kali ini, siswi beruntung tersebut diketahui bernama I Dewa Ayu Firsty. Gadis asal Kudus, Jawa Tengah ini bertugas sebagai pembawa baki Paskibraka Nasional 2022 di Tim Pancasila Tangguh, nama yang disematkan untuk bertugas pada upacara tersebut.

Tentu saja, sosoknya langsung membuat penasaran publik. Seperti apa profil I Dewa Ayu Firsty?

I Dewa Ayu Firsty merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah terpilih sebagai pembawa baki bendera Merah Putih. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus.

Baca Juga:Catat! Ini Link Live Streaming Upacara 17 Agustus 2022 di Istana

Gadis yang akrab disapa Firsty ini memang sudaj angat tertarik menjadi anggota Paskibraka. Cita-cita ini bahkan telah ada sejak ia duduk di bangku sekolah dasar.

Untuk menjadi Paskibraka Nasional 2022, Dewa Ayu mempersiapkan diri dengan melakukan latihan fisik dan akademik.

Di antaranya adalah persiapan fisik meliputi push up dan sit up dengan target sebanyak 30 kali dalam satu menit. Serta persiapan akademik, dengan mempelajari pengetahuan umum, ideologi Pancasila, Bahasa Inggris, serta akhlak dan budi pekerti.

Persiapan untuk menjalani peran penting dalam upacara Kemerdekaan nasional tentu tidak main-main. Firsty diketahui selalu menjaga pola makan tepat waktu. Misalnya ia selalu sarapan sebelum pukul 7.00 WIB dan makan siangnya tidak lebih dari pukul 12.00 WIB.

Lain itu, gadis dengan tinggi badan 171 cm ini juga sebisa mungkin tidak minum es agar tidak sakit, apalagi menjelang puncak kegiatan Paskibraka.

Baca Juga:Gibran Rakabuming Raka Menaiki Kuda pada Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022

Sumber: yoursay.suara.com.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.