News

IHSG Berpotensi Lanjutkan Pelemahan, Waktunya Tambah Koleksi Saham : Okezone Economy

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan pekan depan. Analis Panin Sekuritas William Hartanto memprediksi IHSG masih akan mengalami penurunan. Menurutnya akan terjadi perpaduan support dan resistance pada awal pekan depan.

“Tren IHSG menurut saya masih menurun, support 6484 dan resistance 6756 diperkirakan mixed di awal pekan,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (14/5/2022).

Dia memberikan saran kepada para investor untuk menunggu hingga pelemahan pasar mereda. Menurutnya pelemahan IHSG bisa dijadikan momentum bagi para investor untuk membeli saham dengan harga diskon, tapi tentu saja ketelitian dan analisis yang baik dalam memilih saham sangat diperlukan.

“Saat IHSG anjlok begini ya saran saya, investor bisa membeli saham dengan harga lebih murah, namun tentu saham yang harus dipilih adalah saham yang diyakini memiliki prospek yang bagus kedepannya, atau investor juga bisa menunggu sampai pelemahan pasar reda, misalnya saat terbentuk tren sideways setelah pelemahan,” ujarnya.

Menurutnya sektor saham yang tepat untuk dikoleksi selama IHSG menurun adalah saham Consumer goods dan saham healthcare.

Untuk diketahui, IHSG ditutup anjlok 8,73% selama sepekan. IHSG selama sepekan turun 8,73% menjadi 6.597,993 dari posisi 7.228,914 pada pekan sebelumnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close