News

Ini Alasan Kota Wina Kembali Menjadi Kota Paling Nyaman di Dunia 2022

PURWOKERTO.SUARA.COM – Tahun 2022 ini Ibukota Austria, Wina kembali dinobatkan sebagai tempat paling nyaman di dunia. Peringkat tersebut dibuat oleh Economist Intelligence Unit (EIU). 

Kota Wina sebelumnya menempati urutan teratas kota paling nyaman pada 2018 dan 2019 yang ditilik dari daftar EIU. Akan tetapi pada 2021 terjun ke peringkat 12 dengan keputusan otoritas setempat dalam menutup museum dan restoran untuk menekan penyebaran Covid-12.

Laporan dari EIU menerangkan,  Kota Wina dianggap paling nayaman karena stabilitas dan kualitas infrastruktur menjadi daya tarik utama.

Selain itu, Ibukota Austria itu juga didukung dengan layanan kesehatan yang memuaskan dan banyaknya pilihan untuk menikmati kebudayaan dan hiburan. 

Warga Indonesia di Kota Wina, Arya Gunawan Usis mengatakan, penobatan Wina sebagai kota ternyaman di dunia bukanlah sesuatu yang mengagetkan.

“Nyaris tidak ada yang tak bisa diperoleh di Kota Wina. Mulai dari rasa aman karena stabilitas yang terkendali di semua bidang hingga tersedianya berbagai jenis hiburan mulai dari pop hingga seni kelas ‘tinggi’ seperti berbagai pertunjukan musik klasik, orkestra maupun opera,” ujar Arya yang dikutip dari BBC Indonesia.

Ia menerangkan, seperti contohnyanya Gedung Opera Wina yang berdiri pada tahun 1869, tersohor seantero dunia. Selain itu, lamjutnya, Vienna Philharmonic yang berdiri pada tahun 1824 merupakan salah satu kelompok orkestra terbaik sejagat. 

Menurut Arya, karakter Kota Wina memang sangat berbeda dibanding kota-kota yang ia pernah tinggali sebelum seperti Jakarta, Teheran, dan London. Menurutnya, kota tersebut lebih tenang dan tertib. 

“Jika saya bandingkan dengan hiruk-pikuk suasana di ketiga kota tempat saya pernah bermukim sebelumnya (Jakarta, Teheran, dan London), di Wina ini kadang saya merasa seperti sedang bermukim di kota untuk para pensiunan,” jelasnya.
(Arif KF)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close