Inspiratif, Chelsie Monica Bagikan Kunci Jadi Pecatur Sukses di Kancah Internasional

Suara.com – Nama Chelsie Monica, dikenal sebagai Peraih Gelar Woman International Master (WIM). Pecatur putri profesional ini telah mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional dan internasional.

Pada PON XX Papua 2021, Chelsie berhasil meraih dua medali emas untuk kontingen Kalimantan Timur. Semangat itu yang jadi inspirasi kampanye #BuktiinLoBisa yang dilakukan oleh Mobile Premier League (MPL).

Dalam keterangannya, Chelse mengatakan kunci kesuksesannya sebagai pecatur baik di kancah Nasional maupun Internasional. Ia mengatakan bahwa selain sportivitas dan fair play, dalam permainan catur baik classic maupun online seperti Speed Chess, seorang juga harus punya semangat kerja keras untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan setiap harinya.

“Berlatih catur juga bisa dilakukan menggunakan papan catur ataupun bertanding secara online di mobile game Speed Chess yang ada di platform MPL, yang saat ini turnamennya sedang berlangsung di Piala Presiden Esports 2021,” ujar Chelsea.

Baca Juga:
Chelsie Monica Sumbang Emas untuk Kalimantan Timur dari Nomor Catur Kilat

Ilustrasi catur. [Eduardo Munoz Alvarez / AFP]
Ilustrasi catur. [Eduardo Munoz Alvarez / AFP]

Ia memaparkan bahwa bermain catur secara online melatih kita untuk berpikir strategis secara cepat, sekaligus melatih refleks indera kita seperti mata dan tangan.

“Saat bermain catur dengan Baim, saya juga menekankan bahwa semakin sering kita berlatih, maka kemampuan kita juga akan semakin meningkat. Namun, kita perlu tetap disiplin termasuk disiplin waktu bermain, agar dapat menjaga performa diri dan menjadi master catur yang hebat,” ujar dia.

Sejak diluncurkan akhir September lalu, kampanye ini berhasil menginspirasi pengguna untuk terus berlatih dan bertanding untuk meningkatkan skill gaming mereka di berbagai permainan dan turnamen yang tersedia setiap harinya hingga berhasil menjadi master di game favorit mereka di MPL.

“Kami terus berkomitmen untuk mengakselerasi pertumbuhan industri eSport nasional dan menghasilkan pemain-pemain eSport terbaik, salah satunya melalui kampanye #BuktiinLoBisa,” ujar Layla Safira Andamawanty, Head of Brand Marketing MPL Indonesia,

Baca Juga:
Piala Dunia Catur 2021: Susanto Remis Lagi, Irene dan Medina ke Putaran Kedua



Source link

Inspiratif, Chelsie Monica Bagikan Kunci Jadi Pecatur Sukses di Kancah Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top