News

Irfan Bachdim Dipastikan Masih Bertahan di Persis Solo

Suara.com – Persis Solo telah mengumumkan sejumlah pemain yang bakal membela tim di Liga 1 musim depan sebagai tim promosi. Pemain senior Irfan Bachdim yang merupakan pahlawan Persis di laga final Liga 2 musim lalu dipastikan akan tetap berseragam Laskar Sambernyawa musim depan.

Irfan Bachdim menjadi pahlawan kemenangan di laga final Liga 2 2021 Persis Solo melawan RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari, Bogor, 30 Desember tahun lalu. Dua golnya membuat Persis menyabet gelar juara sekaligus promosi ke Liga 1 2022/2023.

Yang menarik, dua gol itu menjadi gol perdana Irfan Bachdim saat membela Laskar Sambernyawa.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona pada Senin (18/4/2022) mengatakan Irfan Bachdim masih memiliki kontrak bersama tim. Selain Bachdim, masih ada nama Abduh Lestaluhu, Irfan Jauhari, Kanu Helmiawan, dan Fabiano Beltrame.

Baca Juga:
Persib Kembali Datangkan Pemain dari Persipura

Sejak bergabung di babak delapan besar Liga 2 musim lalu dari tim Liga 1 PSS Sleman, ketajaman Irfan Bachdim sempat dipertanyakan.

Irfan Bachdim sempat tidak bermain di dua laga babak delapan besar dan semifinal Liga 2 2021.

Bachdim seolah terlambat panas hingga mengakibatkan diganti pada menit ke-40 saat melawan RANS Cilegon FC pada laga perdana babak delapan besar. Pergantian itu sendiri membuat Bachdim sempat marah.

Namun selama tidak diturunkan oleh tim pelatih Persis, Bachdim masih berkontribusi besar bagi tim. Gelandang serang berusia 33 tahun itu selalu memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang dipercaya bermain.

Ya, Bachdim seringkali berdiri dari bangku cadangan sembari berteriak memotivasi para pemain Persis.

Baca Juga:
PSSI, Barito Putera hingga Persib Digugat Dugaan Sepakbola Gajah

Dan di laga final, Irfan dipercaya menjadi starter dan sukses menjawab kepercayaan pelatih dengan dua golnya ke gawang RANS Cilegon FC.

Bachdim sendiri saat berbincang dengan awak media beberapa waktu lalu turut memberi sinyal bakal bertahan di Laskar Sambernyawa.

Ia mengatakan siap memberikan yang terbaik jika dipercaya kembali Persis di Liga 1. Dan kini, harapannya itu menjadi kenyataan.

Manajemen Persis sendiri diketahui telah memutuskan mempertahankan 40 persen wajah lama untuk musim depan. Mereka sebagian sudah bergabung bersama tim dan menjalani latihan.

“Mereka Pancar Nur, Nuri Agus, Irfan Afghoni, Arif Agung, Fajar, Yulius, Rian Miziar, Shulton Fajar, Arapenta Poerba, Eky Taufik, Ferdinand Sinaga, Alfath Fathier, dan M. Fahri,” tukas Bryan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close