News

Islamic Solidarity Games 2021: Ricko Saputra Sumbang 3 Medali Emas dari Cabor Angkat Besi : Okezone Sports

KONYA – Indonesia kembali menambah medali emas dari cabang olahraga (cabor) angkat besi pada ajang Islamic Solidarity Games 2021. Adalah Ricko Saputra yang sukses membawa pulang tiga medali emas sekaligus untuk Indonesia.

Dalam ajang tersebut, Ricko turun di kelas 61kg putra. Lifter asal Bekasi itu berhasil menyabet tiga medali emas sekaligus yaitu dari Snatch (128kg), Clean & Jerk (163kg) dan total (291kg).

Ricko tampil perkasa dan sukses kalahkan lifter dari negara lainnya. Pada Snatch, medali perak didapat oleh Seraj Alsaleem asal Arab Saudi sementara perunggu didapat oleh lifter Turki, Ferdi Hardal.

Ricko Saputra sumbang tiga medali emas untuk Indonesia di ISG 2021

Kemudian pada Clean&Jerk dan total angkatan, medali perak masih didapat oleh Seraj. Namun ada perubahan pada perunggu, yang mana didapatkan oleh Otepbergen Aliyev asal Kazakhstan.

Tentu saja ini merupakan kabar yang sangat manis bagi Indonesia. Terlebih, sebelumnya tiga medali emas juga berhasil disumbang dari cabor angkat besi.

Tiga medali itu didapat oleh Siti Nafisatul Hariroh yang turun di kelas 45kg putri. Lifter asal Blora itu mendapat medali emasnya dari Snatch (88kg), Clean & Jerk (71kg) dan total (159kg).

Sekadar diketahui, tim Indonesia untuk ISG Konya 2021 berjumlah 82 atlet dan 21 official dari 13 cabang olahraga. Sebanyak 13 cabang olahraga, yaitu panahan, atletik, balap sepeda, senam, judo, karate, kickboxing, menembak, renang, taekwondo, angkat besi, gulat dan tenis meja.

Sementara itu, ajang tersebut telah berlangsung sejak 9 sampai 18 Agustus 2022. ISG merupakan multi-cabang olahraga internasional di bawah naungan Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF) yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali dan diikuti 57 negara anggota Organisation of Islamic Cooperation (OIC).

Konya merupakan tuan rumah ISG edisi kelima yang seharusnya diadakan 2021. Akan tetapi penyelenggaraan terpaksa ditunda hingga 2022 karena adanya pandemi Covid-19.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.